Berita Anggota Parlemen

Satgas Segera Buka Dapur Umum

Satgas Lawan Covid-19 DPR RI segera akan membuka dapur umum di tengah wabah virus Corona (Covid-19). Dapur umum ini tentu didedikasikan untuk membantu masyarakat tidak mampu yang terdampak Covid-19. Dapur umum pertama rencananya dibangun di DKI Jakarta.

Demikian disampaikan Deputi Penerangan Masyarakat Satgas Lawan Covid-19 DPR RI Arteria Dahlan, Rabu (29/4/2020). "Dapur umum akan diawali untuk dibuka di wilayah DKI Jakarta, sebagai wilayah episentrum pandemi Covid-19 dan sebagai upaya Satgas dalam membantu pemerintah menghadapi dampak sosial dan ekonomi akibat pandemi Covid-19," jelas politisi PDI-Perjuangan itu.

Dikatakan Arteria, pembukaan dapur umum di Ibu Kota ini secara serentak ditempatkan di lima titik, yakni Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara. Dapur umum akan dikoordinir langsung oleh Koordinator Satgas Lawan Covid 19 DPR-RI Sufmi Dasco Ahmad. "Keberadaan dapur umum kelak bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat DKI yang terdampak," tutur Anggota Komisi ÌII DPR RI itu.

Sejak dua minggu pembentukannya, sambung Arteria, Satgas telah melakukan serangkaian aktivitas berupa kunjungan langsung secara fisik ke beberapa rumah sakit untuk mendistribusikan perlengkapan medis melawan Covid-19. Setidaknya sudah 32 rumah sakit yang menerima bantuan Satgas, diantaranya RS Wisma Atlet, RS Hermina Bekasi, RSUD Kota Bogor, RS Dr. Kariadi Semarang, RS Sari Asih Ar Rahmah Tangerang, RS Awal Bros Tangerang, RS Qadr Tangerang, RS Labuan Baji Makasar, dan RSUD Kab Gowa Sulsel. 

Diposting 29-04-2020.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Mereka dalam berita ini...

Sufmi Dasco Ahmad

Anggota DPR-RI 2019-2024
Banten 3

Arteria Dahlan

Anggota DPR-RI 2019-2024
Jawa Timur 6