Berita Anggota Parlemen

Keponakan Prabowo Siap Nyalon Wali Kota Tangsel

sumber berita , 05-06-2020

Keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati  Djojohadikusumo, masuk bursa bakal calon Wali  Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di internal Partai  Gerindra. Rahayu pun siap maju jika rakyat dan  partai memberi amanah.

Sekretaris DPC Gerindra  Tangsel Yudi Wibowo mengatakan, menjelang penetapan telah muncul sejumlah nama kader di  bursa intenal Wali Kota Tangsel. Salah satunya Rahayu Saraswati  Djojohadikusumo. “Yang menguat nama Bu Rahayu, tapi ada nama lain, Pak Biem Benyamin, Pak Taufik  dan lainnya di internal partai,”  ujarnya, kemarin.

Yudi tidak mempersoalkan munculnya Rahayu. Sebab, dari  pandangannya, putri pengusaha Hashim Djojohadikusumo itu  sangat cocok bila memimpin  Tangsel. Apalagi berdampingan dengan putra daerah. Dari sisi tata kelola pemerintahan, Yudi menyebut, kualitas Rahayu sudah tidak diragukan lagi. Dia pernah menjadi anggota Komisi VIII DPR periode  2014-2019.

“Semua kader kita munculkan  di Pilkada Tangsel punya kualitas masing-masing. Bu Rahayu Saraswati secara kualitas mumpuni, beliau pernah menginisiasi Rancangan Undang-Undang Disabilititas dan diselesaikan sampai tuntas jadi Undang-Undang. Ini menunjukkan beliau punya komitmen terhadap  masyarakat. Jika bekerja akan  menuntaskan sampai akhir,”  jelasnya.

Hanya saja, Yudi menegaskan, sampai saat ini DPP Gerindra belum mengeluarkan rekomendasi  kandidat calon akan diusung. Kemungkinan calon usungan baru keluar pertengahan Juni. “Belum ada keputusan resmi  dari DPP. Insya Allah pertengahan Juni,” tandasnya.

Soal koalisi, Yudi menyatakan, Gerindra Tangsel masih dalam penjajakan dengan partai lain. Maklum saja, jumlah kursi  partainya di DPRD Tangsel tidak  memenuhi syarat untuk mengusung calon. “Kami masih penjajakan. Kami hanya punya 8 kursi, setidaknya butuh dua kursi untuk mengusung calon,” jelas dia.

Sementara, Rahayu Saraswati siap maju ke Pilkada Tangsel jika memang amanah diberikan masyarakat dan Gerindra. “Tentunya ini sebuah kehormatan jika diberikan kepercayaan dan mandat dari masyarakat dan partai untuk bisa  mengabdi. Hal seperti ini sepenuhnya wewenang pimpinan partai,” tuturnya.

Meski demikian, sampai saat ini, belum ada keputusan akhir dari Gerindra. Rahayu mengaku sudah dihubungi beberapa pengurus Gerindra Tangsel maupun DPP. “Saya memang dihubungi beberapa pengurus cabang Tangsel  maupun pusat yang antusias mengajukan saya ke Pilkada Tangsel. Tapi balik lagi, saya masih menunggu arahan dari  pimpinan partai,” ujarnya.          

Saat ini, sejumlah partai telah menepatkan balon untuk diusung dalam kontestasi Pilkada Tangsel. Di antaranya, Golkar mengusung pasangan petahana  Wakil Wali Kota Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichaan  (Putra Ratu Tatu Chasanah), Demokrat mengusung putri Wapres Maruf Amin, Siti Nur Azizah, dan PKS mengusung internal Ruhama Ben.

Diposting 05-06-2020.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Rahayu Saraswati Dhirakanya Djojohadikusumo

Anggota DPR-RI 2014
Jawa Tengah IV