Berita Anggota Parlemen

Pemerintah Diminta Lebih Serius Tanggapi Lonjakan Pasien Covid-19

sumber berita , 28-07-2020

ANGGOTA Komisi IX DPR, Anas Thahir, meminta pemerintah lebih serius tanggapi lonjakan pasien positif covid-19 yang terus terjadi. Sosialisasi harus dilakukan lebih masif dan gencar.

"Kondisi ini memerlukan perhatian sangat serius dari pemerintah dengan meningkatkan sosialisasi lebih massif kepada masyarakat karena dalam beberapa minggu terakhir pemerintah terkesan kurang kreatif bahkan kehabisan akal dalam menyadarkan masyarakat tentang bahaya covid-19," ujar Anas, dalam keterangannya, Selasa, (28/7).

Anas mengatakan, kerja pemerintah harus lebih keras lagi karena masyarakat sepertinya telah menganggap covid-19 tidak berbahaya lagi seperti ketika awal virus menyebar di Indonesia. 

Anas mengatakan dengan dibubarkannya gugus tugas covid-19 dan digantikan dengan komite yang ada saat ini, ternyata belum menunjukkan tanda-tanda perbaikan. Bahkan sebaliknya malah tampak ada penurunan kedisiplinan protokol kesehatan di tengah masyarakat. 

"Karenanya saya mendorong agar pemerintah tetap fokus, terus terjaga dan tidak sampai lalai dalam tugas pencegahan penyebaran dan penanganan covid-19. Sebab jika ini terjadi dampaknya akan sangat fatal dan berbahaya, apalagi kasus positif dari hari kehari terus meningkat," ujarnya. 

Saat ini (28/7) jumlah positif covid-19 di indonesia menempati urutan 24 dengan jumlah kematian sebesar 4.838 jiwa. Hal itu menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara dengan rasio kematian sebesar 4,86 persen, angka ini terbilang tinggi dibanding rasio kematian dunia yang mencapai 4,2 persen.

Diposting 29-07-2020.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Sy. Anas Thahir

Anggota DPR-RI 2019-2024
Jawa Timur 3