Berita Anggota Parlemen

Gerindra Yakin Demo PA 212 dkk Tertib: Mereka Nggak Pernah Bikin Onar

Aksi penolakan omnibus law UU Cipta Kerja juga akan dilakukan oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212 bersama ormas lain di Istana Merdeka besok. Partai Gerindra menghormati keputusan PA 212 dkk itu.

"Kami menghormati hak warga negara untuk menyampaikan pendapat karena hal tersebut dilindungi konstitusi," kata Waketum Gerindra Habiburokhman kepada wartawan, Senin (12/10/2020).

Gerindra berharap peserta aksi yang tergabung dalam PA 212 dkk menaati protokol kesehatan. Gerindra yakin demo PA 212 dkk menolak UU Cipta Kerja berjalan dengan tertib.

"Kami berharap rekan-rekan yang akan berdemo mentaati protokol kesehatan dan ketentuan yang berlaku. Kalau PA 212 saya yakin demonya tertib, selama ini mereka nggak pernah bikin onar," ucap Anggota Komisi III DPR RI ini.

Kepada aparat keamanan, Habiburokhman berpesan agar bertindak humanis. Aparat diharapkan tak represif kepada para pendemo.

"Kepada aparat penegak hukum saya harap bisa bertindak proporsional, ke depan kan pendekatan persuasif dan jangan represif," imbuhnya.

Sebelumnya, Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK) NKRI, yang salah satunya terdiri dari PA 212, akan menggelar aksi 1310 terkait penolakan UU Cipta Kerja. Ketum PA 212, Slamet Maarif menyebut aksi ini akan dihadiri ribuan orang.

"Insya Allah ribuan," ujar Slamet Maarif, saat dikonfirmasi, Minggu (11/10).

Diposting 12-10-2020.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Habiburokhman

Anggota DPR-RI 2019-2024
DKI Jakarta 1