Berita Anggota Parlemen

Legislator Golkar Bantah Hoax Pasal Pendidikan Ada di UU Ciptaker

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Tubagus Ace Hasan Syadzily merasa prihatin atas banyaknya hoax yang beredar mengiringi pengesahan UU Cipta Kerja. Apalagi kabar bohong yang beredar itu telah memperdaya dan menghasut masyarakat di Tanah Air dalam beberapa hari terakhir.

Salah satu hoax yang tersebar di masyarakat adalah pasal tentang pendidikan. Anggota Fraksi Partai Golkar di DPR RI itu mengatakan pasal-pasal yang mengatur pendidikan dalam UU Cipta Kerja sudah dikeluarkan dari UU Cipta Kerja. Dia meminta agar lembaga pendidikan tetap tenang dan menjalankan pembelajaran seperti biasanya.

"Pasal-pasal yang mengatur klaster pendidikan dalam UU Cipta Kerja sudah dihapus," ucap Ace dalam keterangan tertulis, Rabu (14/10/2020).

Ia juga menegaskan UU Cipta Kerja sama sekali tidak membahas soal pesantren. Sebab, segala hal mengenai pesantren sudah ada di UU Pesantren.

"Tidak ada klaster pendidikan yang khusus membahas pesantren karena pesantren sudah diatur dalam UU Pesantren. Hoax itu beredar, katanya di UU Ciptaker kalau pesantren tidak ada izin akan dipidana. Itu bohong. Sekarang banyak berita bohong," kata Ace.

Ace pun mengajak seluruh kepala Kantor Urusan Agama (KUA), penghulu dan tokoh masyarakat, untuk memerangi hoax itu. Ia sangat khawatir jika berita bohong beredar luas tanpa ada usaha untuk mengklarifikasi kebenarannya maka bisa berbahaya bagi masyarakat.

"Saat ini masyarakat kita gampang terprovokasi. Maka dalam kesempatan ini saya berharap penghulu menjadi garda terdepan melawan hoax dari UU Cipta Kerja," ungkap Ace.

Dalam kesempatan itu ia kembali mengingatkan kepada para kepala KUA dan penghulu agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Terutama saat bertugas melayani pernikahan.

"COVID-19 ini bukan fatamorgana. Ini yang harus disampaikan bapak dan ibu sekalian. Saya mengajak kepala KUA dan penghulu untuk menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.

Diposting 14-10-2020.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Ace Hasan Syadzili

Anggota DPR-RI 2019-2024
Jawa Barat 2