Berita Anggota Parlemen

Bantu UMKM Terdampak Corona, Demokrat Minta Pemerintah Out Of The Box

Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan meminta pemerintah untuk berpikir out of the box dalam membantu Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) yang terdampak pandemi Corona.

"Pada dasarnya sudah tugas pemerintah bagaimana memberikan bantuan langsung kepada UMKM. Bantuan tersebut tidak boleh normal atau secara normal yang berbelit. Harus dengan pemikiran yang out of the box," tegas Politikus Demokrat itu kepada wartawan, Rabu (14/10/2020).

Menurutnya, dengan bantuan maksimal yang diberikan oleh pemerintah kepada UMKM sedianya akan menumbuhkan geliat ekonomi bangsa yang saat ini berada dalam ancaman dan jurang resesi.

"Jangan lupa UMKM juga memberikan kontribusi yang signifikan dalam hal meningkatkan lapangan kerja. Saya sangat mendorong keberpihakan kepada UMKM. Kita sepakat UMKM harus menjadi prioritas," tandasnya.

Perlu diingat, lanjut dia, dalam beberapa dekade saat Indonesia berada di jurang resesi ekonomi yang menyelamatkan bangsa ini adalah UMKM.

"Yang paling merasakan Covid-19 ini adalah UMKM berdasarkan pengalaman dalam dekade pada saat kita mengalami resesi dan permasalahan ekonomi yang menjadi penolong (bangsa) kita adalah pengusaha UMKM," ungkapnya.

Diposting 15-10-2020.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Sjarifuddin Hassan

Anggota DPR-RI 2019-2024
Jawa Barat 3