Berita Anggota Parlemen

Sudah Ditolak Kemenkumham, Syarief Hasan Tegaskan Moeldoko Tidak Punya Hak Pakai Atribut Demokrat

Politikus Partai Demokrat Syarief Hasan angkat bicara terkait dengan pernyataan KSP Moeldoko yang membawa nama Demokrat saat mengucapkan duka cita atas bencana alam yang terjadi di NTT hingga NTB.

Syarief Hasan menegaskan, Moeldoko tidak punya hak dan legalitas memakai atribut partai Demokrat. "Apalagi menamakan dirinya Ketum," tandasnya, Kamis (8/4/2021).

Pasalnya, kata Syarief Hasan, pemerintah melalui Kementerian Hukum dan Ham sudah menolak pengesahan partai Demokrat pimpinan Moeldoko. "Kemenkumham sudah menolak Moeldoko namun masih mengklaim dirinya berarti tidak taat hukum," sindirnya.

Sebelumnya, KSP Moeldoko mengucapkan dukacita atas bencana alam yang terjadi di NTT hingga NTB beberapa hari terakhir ini.

Dalam ucapan dukacitanya, Moeldoko mengatasnamakan diri sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat. "Saya, Dr. Moeldoko, Ketua Umum DPP Partai Demokrat beserta keluarga besar Partai Demokrat di seluruh Tanah Air menyampaikan dukacita mendalam kepada saudara-saudara kami di NTT dan NTB yang ditimpa musibah bencana alam," kata Moeldoko seperti tertulis dalam rilis yang diberikan oleh jubir kubu Moeldoko, Muhammad Rahmad, Selasa (6/4/2021).

Diposting 08-04-2021.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Sjarifuddin Hassan

Anggota DPR-RI 2019-2024
Jawa Barat 3