Berita Anggota Parlemen

40 Anggota DPR Sumbang Darah Untuk Kelanjutan Vaksin Nusantara

sumber berita , 14-04-2021

WAKIL Ketua Komisi IX DPR Charles Honoris membenarkan puluhan anggota DPR RI datang ke RSPAD Gatot Subroto hari ini, Rabu (14/4) untuk memberikan sampel darah. Tujuannya sampel itu digunakan untuk membuat vaksin covid-19 Nusantara. 

"Iya beberapa memang ke RSPAD untuk diambil sampel darahnya," ucap Charles Rabu (14/4). 

Menurutnya para anggota dewan yang hadir di sana bukan mewakili institusi komisi atau DPR melainkan bersifat sukarela dan bukan dari permintaan pihak pembuat vaksin. 

"Itu semua inisiatif pribadi," lanjutnya 

Sementara itu Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menuturkan sebanyak 40 anggota DPR memberikan darahnya untuk sampel vaksin Nusantara. 

"Iya betul. Ini saya baru selesai diambil darahnya," terang Dasco. 

Puluhan wakil rakyat tersebut sukarela memberikan sampel darah untuk mendukung produksi vaksin covid-19 buatan dalam negeri. 

Kedatangan para anggota Dewan yang menggunakan bus ini menarik perhatian. Sebab proses penelitian vaksin Nusantara yang digagas mantan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto dihentikan sementara. 

Atas kondisi ini, DPR mendorong para peneliti untuk menjelaskan alasan diberhentikan sementara proses penelitian vaksin Nusantara, mengingat vaksin ini sudah lolos uji klinis tahap satu. 

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin dalam pernyataannya 23 Maret lalu mengatakan sejak awal DPR mendukung vaksin Nusantara. 

"Ini kerja keras yang jelas tidak mudah. Memiliki kekuatan luhur untuk memulihkan kondisi bangsa dari wabah Covid-19. Para peneliti harapannya dapat terbuka atas kondisi yang terjadi," ujarnya

Diposting 15-04-2021.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Mereka dalam berita ini...

Charles Honoris

Anggota DPR-RI 2019-2024
DKI Jakarta 3

Sufmi Dasco Ahmad

Anggota DPR-RI 2019-2024
Banten 3

Azis Syamsuddin

Anggota DPR-RI 2019-2024
Lampung 2