Berita Anggota Parlemen

Pimpinan DPR Belum Terima Undangan Pelantikan Dua Menteri Esok

Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut akan melakukan perombakan Kabinet Indonesia Maju (KIM) Jilid II pada Rabu (28/4) esok.

Pimpinan DPR mengaku belum menerima undangan pelantikan dua menteri pada dua Kementerian nomenklatur baru "Belum (ada undangan) sampai tadi sore," kata Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad saat dikonfirmasi Tribunnews, Selasa (27/4/2021).

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan perombakan kabinet Indonesia Maju (KIM) Jilid II. Menurut sumber Tribunnews. Com, di Istana, perombakan kabinet kemungkinan besar akan dilakukan Rabu esok. "Iya (besok)," kata sumber tersebut saat dihubungi, Selasa, (27/4/2021).

Hanya saja perombakan kabinet yang dilakukan tidak besar-besar. Presiden hanya akan melantik Menteri di Dua Kementerian Nomenklatur baru, yakni Kemendikbud Ristek dan Kementerian Investasi, serta satu kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). "BRIN, invetasi, mungkin bisa nambah lagi malam," katanya.

Dua Menteri yang akan dilantik pada dua Kementerian nomenklatur baru tersebut hampir dipastikan merupakan pejabat lama. Kemendikbud-Ristek akan diisi oleh Nadiem Makarim dan Kementerian Investasi akan diisi oleh Bahlil Lahadalia yang saat ini menjabat Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). "Untuk BRIN tidak monitor," tuturnya.

 

Diposting 28-04-2021.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Sufmi Dasco Ahmad

Anggota DPR-RI 2019-2024
Banten 3