Berita Anggota Parlemen

Sikapi Soal Impor Daging, Wachid: Peternak Ayam Tengah Sakaratul Maut

Politikus Partai Gerindra, Abdul Wachid menilai, skema impor daging termasuk rencana impor daging ayam dari Brazil di dalamnya hanya akan menambah beban penderitaan bagi para peternak dalam negeri.

"Sakaratul maut para peternak ayam. Tidak hanya itu, mungkin sudah di rencanakan para Importir, begitu Indonesia kalah dalam sidang WTO, langsung tancap gas, import daging ayam tanpa memandang Nasionalisme yang penting untung besar," sindir Ketua DPD partai Gerindra Jawa Tengah itu kepada wartawan, Senin (03/05/2021).

Wachid yang kini duduk sebagai Anggota Komisi VIII DPR RI itu juga menduga tidak tertutup kemungkinan adanya praktek kongkalikong antara para importir dengan oknum stakeholder terkait dalam ketersediaan daging termasuk daging ayam. "Mungkin juga para importir sudah di rencanakan dengan para pemangku kebijakan (kementerian Perdagangan).

Seharusnya Pemerintah tetap lakukan proteksi kepada para peternak ayam biar mereka sedikit terlindungi," tegasnya. Menyikapi kondisi demikian, Wachid menekankan agar Presiden Jokowi melakukan evaluasi terhadap menteri terkait. "Presiden Jokowi harus berani bertindak, tegur Mendag.

Kalau tidak akan membangun Pengangguran besar-besaran di kawasan peternakan, juga timbulkan kredit macet di kalangan peternak. Evaluasi Keberadaan mendag sekarang," pungkasnya.

Diposting 04-05-2021.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Abdul Wachid

Anggota DPR-RI 2019-2024
Jawa Tengah 2