Berita Anggota Parlemen

DPR Optimistis RUU PDP Rampung Tahun Ini

ANGGOTA Panja RUU Perlindungan Data Pribadi (PDP) Muhammad Farhan menyambut baik sekaligus optimistis pembahasan RUU PDP dapat dirampungkan tahun ini.  

"Alhamdulillah artinya bisa (dilakukan) dalam masa sidang berikutnya setelah Agustus. Amin," ucapnya, Kamis (10/6). 

Pembahasan RUU PDP masih menunggu permohonan perpanjangan pembahasan dari pimpinan DPR. Selama ini, Komisi I telah membahas 139 daftar inventaris masalah (DIM).  "Kami optimistis ini bisa segera diselesaikan" imbuhnya. 

Komentar yang sama juga diucapkan oleh Wakil Ketua Komisi I DPR, Abdul Kharis Almasyhari. Pembahasan RUU PDP dapat dirampungkan dalam waktu tidak sampai satu tahun. Namun dalam perjalanannya dibutuhkan kecermatan dan ketelitian sehingga RUU ini dapat melindungi seluruh masyarakat dari celah kebocoran data. 

"Kami optimistis tentu ini harus segera selesai," ungkapnya.

Abdul pun mengaku tidak masalah jika pascareses selanjutnya panja tetap fokus untuk merampungkan RUU PDP.  "Setuju, sepakat, siap," tukasnya.  

Sebelumnya Wakil Ketua DPR, Sufmi Ahmad Dasco memberikan kesempatan terakhir bagi Komisi I DPR untuk menuntaskan pembahasan RUU PDP. RUU tersebut sangat dinantikan oleh publik terlebih terus berulangnya kebocoran data seperti yang terjadi pada data BPJS Kesehatan beberapa waktu lalu.

Diposting 11-06-2021.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Mereka dalam berita ini...

Muhammad Farhan

Anggota DPR-RI 2019-2024
Jawa Barat 1

Abdul Kharis Almasyhari

Anggota DPR-RI 2019-2024
Jawa Tengah 5