Berita Anggota Parlemen

DPD Tegaskan Jabatan Presiden Hanya 2 Periode

Belum lama ini relawan Joko Widodo-Prabowo Subianto (Jokpro) mengusulkan Presiden Joko Widodo 3 periode. Mengetahui hal tersebut membuat Ketua DPD RI, LaNyalla Mattalitti geleng-geleng kepala sampai terheran-heran.

Bahkan keheranannya tersebut disampaikan langsung di depan M. Qodari, penasihat Sekretaris Nasional Jokowi-Prabowo (Seknas Jokpro) 2024 yang mengusulkan Jokowi tiga periode.

"Saya jadi ketua Kadin dibatasi 2 periode, Ketum PSSI dibatasi 2 periode, kemudian presiden batasannya juga 2 kali. Sejak reformasi, SBY, Gus Dur, semua. Lah sekarang ko diusulkan ada 3 periode," ujar LaNyalla dikutip dari akun YouTube Refly Harun, Kamis (24/6/2021).

LaNyalla sendiri mengaku mempunyai satu agenda dalam pemilihan presiden 2024, yakni memasukan calon independen yang tidak tergabung dalam partai politik.

"Untuk kita yang tidak berpartai ini harus masuk dulu. Kalau ini sudah masuk, mau 3 periode mau 5 periode silakan, nanti kita sama-sama," kata LaNyalla.

Dalam kesempatan tersebut, Qodari pun sempat memotong pembicaraan LaNyalla. Qodari menyampaikan, ada usulan agar anggota DPR dan DPD maksimal dua periode saja.

Mendengar itu, LaNyalla menjawab santai dengan tetap menekankan massa jabatan presiden hanya dua periode. "Iya silakan enggak ada masalah. Mau DPR, mau DPD, tapi yang jelas presiden dari dulu tuh sudah dua kali, jangan diperpanjang terus," pungkas LaNyalla.

Diposting 25-06-2021.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

AA. La Nyalla Mahmud Mattalitti

Anggota DPD-RI 2019-2024
Jawa Timur