Berita Anggota Parlemen

Komisi D DPRD Depok Sumbang Beras 1 Ton untuk Warga Isoman

Komisi D DPRD Kota Depok  melakukan inisiatif dengan menggalang donasi untuk membantu warga Depok yang tengah Isolasi Mandiri (Isoman) di rumah masing-masing. Hasilnya, sekitar 1 ton beras diserahkan kepada Satgas Covid-19 Kota Depok.

Rabu (14/07) perwakilan Komisi D DPRD Kota Depok, yakni Ketua Komisi D DPRD Kota Depok, Supriatni dan Anggota Komisi D DPRD Kota Depok, H. Afrizal A Lana menyerahkan ke Satgas Covid-19 dan diterima Pjs Sekda Kota Depok, Sri Utomo.

“Melihat situasi dan kondisi yang terjadi di masyarakat, semakin banyak masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19,” tutur Supriatni kepada Radar Depok.

Maka dari itu, sambung Supriatni, Komisi D DPRD Kota Depok berinisiatif ingin meringankan warga masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 untuk diberikan bantuan Logistik berupa beras sekitar 1 Ton, yang diserahkan melalui Satgas Covid-19 Kota Depok.

“Pjs Sekda Depok, Pak Sri Utomo dan kepala dinas dan Kadisrumkin yang merupakan tim dari Satgas Covid-19 Kota Depak,” sambungnya.

Politikus Perempuan Golkar ini menegaskan, Komisi D DPRD Kota Depok memiliki niat tulus untuk membantu meringankan beban masyarakt yang terkonfirmasi Covid-19, meski tIdak bisa mengcover semua, tetapi setidaknya pihaknya sudah ikut membantu Pemkot Depok dalam meringankan beban warga masyarakat yang sedang terkonfirmasi /isoman.

“Semoga inisiatif komisi D ini dapat di ikuti oleh komisi-komisi lain yg ada di lingkungan DPRD kota depak. Demi Allah, niat kami hanya untuk membantu meringankan warga kita yang terkonfirmasi covid 19. Semoga pandemi ini segera berlalu dan hilang dri bumi pertiwi,” ucap Supriatni

Sementara, Anggota Komisi D DPRD Kota Depok, Qonita Lutfiyah menegaskan bahwa di tengah kondisi darurat ini, tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah untuk menanggulangi sendirian. Tapi, perlu kerjasama seluruh elemen masyarakat.

“Baik masyarakatnya yang patuh akan protokol kesehatan Covid-19, taati Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, ikuti program vaksinasi yang menjadi ikhtiar kita dalam menekan kasus Covid-19,” kata Qonita.

Putri ulama karismatik K.H Syukron Mamun ini pun berharap agar apa yang telah diberikan Komisi D DPRD Kota Depok dapat menjadi berkah dan bermanfaat bagi para penerima.

“Terlebih mereka yang benar-benar tidak mampu dan harus melakukan Isoman di rumah,” ucap Qonita yang juga Ketua DPC PPP Kota Depok ini.

Terpisah, Anggota Komisi D DPRD Kota Depok, Rezky M. Noor mengatakan, sudah sewajarnya jika warga Depok membantu warga Depok, terlebih di tengah pandemi Covid-19, banyak warga yang tidak bisa bekerja karena harus melakukan Isoman di rumah.

“Warga Depok telah membuktikan saat membantu warga Palestina di Gaza, bisa berapa miliar kita kirim untuk saudara-saudara kita. Sekarang, mari kita galang untuk tetangga terdekat kita yang sedang kesulitan,” tutur Mpok Kiki –sapannya-.

Politikus Perempuan Gerindra  ini pun berharap apa yang dilakukan Komisi D DPRD Kota Depok dapat menjadi stimultan dan mengetuk lembaga atau instansi lain untuk menggalang bantuan bagi warga Depok yang terpapar Covid-19 dan melakukan Isoman di rumah.

“Sudah banyak korban dari mereka yang Isoman, harus kita beri perhatian serius, mari bantu pemerintah tanggulangi pandemi Covid-19,” tutup Mpok Kiki. (cky)

Tentang Komisi D DPRD Kota Depok

Melakukan inisiatif dengan menggalang donasi untuk membantu warga Depok yang tengah Isoman di rumah masing-masing

Hasilnya, sekitar 1 ton beras diserahkan kepada Satgas Covid-19 Kota Depok Rabu (14/07).

Diserahkan perwakilan Komisi D DPRD Kota Depok, yakni Ketua Komisi D DPRD Kota Depok, Supriatni dan Anggota Komisi D DPRD Kota Depok, H. Afrizal A Lana menyerahkan ke Satgas Covid-19 dan diterima Pjs Sekda Kota Depok, Sri Utomo

Latarbelakang

Melihat situasi dan kondisi yang terjadi di masyarakat, semakin banyak masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19

Komisi D DPRD Kota Depok berinisiatif ingin meringankan warga masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19

Untuk diberikan bantuan Logistik berupa beras sekitar 1 Ton, yang diserahkan melalui Satgas Covid-19 Kota Depok

Pastikan niat tulus untuk membantu meringankan beban masyarakt yang terkonfirmasi Covid-19, meski tIdak bisa mengcover semua, tetapi setidaknya pihaknya sudah ikut membantu Pemkot Depok dalam meringankan beban warga masyarakat yang sedang terkonfirmasi /isoman

Sisi Lain

Di tengah kondisi darurat ini, tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah untuk menanggulangi sendirian. Tapi, perlu kerjasama seluruh elemen masyarakat

Baik masyarakatnya yang patuh akan protokol kesehatan Covid-19, taati PPKM Darurat, ikuti program vaksinasi yang menjadi ikhtiar kita dalam menekan kasus Covid-19

Berharap agar apa yang telah diberikan Komisi D DPRD Kota Depok dapat menjadi berkah dan bermanfaat bagi para penerima

Sudah sewajarnya jika warga Depok membantu warga Depok, terlebih di tengah pandemi Covid-19, banyak warga yang tidak bisa bekerja karena harus melakukan Isoman di rumah

Warga Depok telah membuktikan saat membantu warga Palestina di Gaza, bisa berapa miliar dikirim

Berharap apa yang dilakukan Komisi D DPRD Kota Depok dapat menjadi stimultan dan mengetuk lembaga atau instansi lain untuk menggalang bantuan bagi warga Depok yang terpapar Covid-19 dan melakukan Isoman di rumah

Sudah banyak korban dari mereka yang Isoman, harus beri perhatian serius, mari bantu pemerintah tanggulangi pandemi Covid-19

Diposting 21-07-2021.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Mereka dalam berita ini...

Rezky M. Noor

Anggota DPRD Kota Depok 2019-2024

Supriatni

Anggota DPRD Kota Depok 2019-2024

Afrizal A. Lana

Anggota DPRD Kota Depok 2019-2024