Berita Anggota Parlemen

Komisi VIII Dorong Optimalisasi Fasilitas Panti Jompo dan Penyandang Disabilitas

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka mengatakan perlu adanya optimalisasi terkait dengan peningkatan dan pengawasan layanan fasilitas panti jompo dan penyandang disabilitas. Menurutnya dalam masa-masa sulit seperti ini, kesejahteraan para penghuni panti jompo dan para penyandang disabilitias harus tetap dimaksimalkan baik itu dalam bentuk alat bantu serta modal usaha.

“Pertama kita ke sini ingin melihat secara langsung kondisi panti dan membawa sedikit bantuan untuk saudara saudara kita di panti dalam kondisi pandemi dan untuk sebagai bahan pembahasan rapat Komisi VIII DPR RI dengan Menteri Sosial,“ ujar Diah saat memimpin Tim Kunspek Komisi VIII DPR RI ke Yayasan Bunga Bali Penyandang Disabilitas, di Bali, Rabu (8/9/2021).

Diah juga mengingatkan, persoalan yang terjadi di panti sosial tidak semata-mata hanya bantuan sosial. Masih banyak permasalahan seperti yang harus terus ditingkatkan seperti penigkatan pelayanan dan fasilitas panti.

Politisi PDI Perjuangan itu menjelaskan, dalam kunjungan ini, Komisi VIII DPR RI menyalurkan bantuan fasilitas anti berupa alat bantu jalan, kursi roda serta beberapa perlengkapan dapur agar bisa dimanfaatkan untuk wirausaha para penyandang disabilitas. 

Diposting 10-09-2021.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Diah Pitaloka

Anggota DPR-RI 2019-2024
Jawa Barat 3