Berita Anggota Parlemen

Sah! Hilman Idrus Resmi Jadi Anggota DPRD Sulut

Kekosongan anggota DPRD Sulut sepeninggalan Richard Sualang akhirnya Senin (7/12/2020) terisi.

Adalah Hilman Firmansyah Idrus yang resmi diambil sumpah jabatan oleh Ketua DPRD Sulut dr Fransiscus Silangen dalam rapat paripurna DPRD Sulut.

Paripurna DPRD Sulut diawali dengan pembacaan surat masuk Mendagri oleh Sekwan Sulut Glady Kawatu.

“Surat Keputusan Mendagri tentang peresmian pengangkatan PAW anggota DPRD Sulut, Mendagri menetapkan peresmian PAW anggota DPRD Sulut diantaranya meresmikan pengangkatan saudara Hilman Idrus sebagai anggota DPRD Sulut sisa masa jabatan 2019-2024. Kedua, pengangkatan sumpah janji paling lambat 60 hari semenjak SK diterima. Keputusan menteri berlaku sesuai pengambilan sumlah janji dan akan dilakukan perbaikan jika terjadi kesalahan sebagaimana mestinya,” baca Glady Kawatu.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Wagub Sulut Steven Kandouw pasca pengambilan sumpah janji jabatan mengingatkan Himan Idrus untuk menjalankan amanah dan tetap totalitas dalam berpolitik.

“Dalam politik tidak ada kata finish. Siapa menyangka hari ini saudara Hilman Idrus bisa dilantik sebagai anggota DPRD Sulut. Tentu atas berkat Tuhan dan hasil kerja keras, kesetiaan, integritas dan totalitas beliau sehingga bisa ditetapkan sebagai anggota DPRD Sulut,” kata Steven Kandouw.

Lebih lanjut diingatkan Kandouw, tugas dan tanggung jawab yang diemban adalah amanah.

“Sesuai sumpah yang beliau ambil tadi, tetap jadikan tanggungjawab ini sebagai amanah. Masih banyak tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan. Semoga bisa cepat beradaptasi dan seirama selangkah bersama teman lain. Tetap yang utama adalah janji kita kepada konstituen kita,” pesan Kandouw.

Pasca diambil sumpah, kepada BeritaManado.com, Hilman Idrus berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukungnya.

“Pertama-tama kepada Tuhan yang maha esa, kepada Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey yang telah mempercayakan jabatan ini. Kepada Ketua DPC PDIP Manado Richard Sualang yang sudah mengundurkan diri dan hari ini saya melanjutkan tugas sebagai wakil rakyat,” katanya.

Sebagai anggota DPRD Sulut yang telah dilantik, Hilman berjanji akan menjalankan tugas sesuai tupoksi.

“Yang pasti sebagai anggota DPRD akan bekerja mewakili rakyat, tugas legislasi fungsi pengawasan dan budgeting akan kami kedepankan. Semua untuk kepentingan rakyat, sesuau komisi yang ditempatkan,” tutupnya.

Diketahui, dalam paripurna ini Hilman Idrus ditempatkan di Komisi IV yang membidangi masalah kesejahteraan.

Diposting 15-09-2021.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Richard H. M. Sualang

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara 2019-2024