Berita Anggota Parlemen

PAW Fraksi Golkar, Johan J. Oematan Gantikan Cornelis Feoh di DPRD NTT

Politisi Partai Golkar, Johan J. Oematan, SH, M.Si resmi menjadi anggota DPRD Provinsi NTT. Pelantikan politisi dari Dapil NTT II yang meliputi Kabupaten Kupang, Sabu Raijua dan Rote Ndao ini berlangsung di Ruang Sidang Utama DPRD NTT, Selasa, 11 Mei 2021.

Dalam sidang paripurna Ketujuh masa sidang 2020-2021 dengan agenda Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Provinsi NTT Pengganti Antar Waktu Sisa Masa Jabatan 2019-2024 itu, Ketua DPRD NTT, Ir. Emelia Julia Nomleni bertindak sebagai pimpinan sidang.

Dalam sidang yang berlangsung pukul 09.00 Wita itu, Emi Nomleni didampingi wakil Ketua DPRD NTT, Inche DP. Sayuna, P. Christian Mboeik dan Aloysius Malo Ladi. Sidang tersebut diikuti anggota DPRD NTT baik secara langsung maupun virtual.

Hadir Wakil Gubernur NTT, Josef Adrianus Nae Soi, Sekda NTT, Ir. Benediktus Polo Maing serta Forkopimda NTT. Hadir pula, Vivi OEmatan, istri Johan J. Oematan, keluarga serta pengurus DPD Golkar NTT.

Pada rapat tersebut, Sekretaris DPRD Provinsi NTT, Thobias Ngongo Bulu membacakan Salinan Keputusan Mendagri tentang Pemberhentian Anggota DPRD Provinsi NTT Cornelis Feoh, SH dan Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Provinsi NTT Sisa Masa Jabatan 2019-2024 atas nama Johan J. OEmatan.

Saat mengucapkan sumpah jabatan yang dipandu Emelia Julia Nomleni, Johan J. OEmatan didampingi rohaniawan pendamping, RD. Ansel Leu.

Dalam sambutannya, Emi Nomleni menyampaikan ucapan proficiat sekaligus selamat datang kepada Johan J. Oematan yang resmi menjadi anggota DPRD NTT. Emi menyebut, pimpinan dan anggota DPRD NTT bersukacita dalam semangat persaudaraan menyambut kehadiran Johan J. Oematan.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran ini menambah semangat baru dan dapat meningkatkan dinamika serta efektifitas pelaksanaan tugas, fungsi dan kewenangan DPRD dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat NTT," ujar Emi Nomleni.

Selain kepada Johan OEmatan, Emi Nomleni juga menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada almarhum Cornelis Feoh, SH, yang mendedikasikan pengabdian dan pelayanan sebagai anggota DPRD Provinsi NTT sampai akhir hayat.

"Kami kehilangan sahabat, namun kami akan terus melanjutkan pekerjaan yang tersisa di dalam rumah rakyat ini. Dan kepada keluarga besar almarhum Bapak Cornelis Feoh, kami menyampaikan terima kasih banyak karena telah mempersembahkan putra terbaik dalam kontribusi pembangunan di NTT," ujar Emi Nomleni.

Usia Paripurna, Johan OEmatan menyampaikan rasa syukur atas proses pelantikan yang berjalan lancar. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung baik masyarakat, Partai Golkar maupun Pimpinan DPRD NTT.

Ia mengatakan, usai pelantikan, ia akan langsung melaksanakan tugas sebagai anggota DPRD sebagaimana amanah yang telah dipercayakan kepadanya.

"Setelah ini kita langsung dengan tugas tugas. Misalnya setelah badai ada banyak nelayan yang terdampak, sebagai langkah pertama, itu yang akan kami fokuskan untuk membantu mereka. Demikian juga bidang pertanian," ujar Johan OEmatan.

Diposting 15-09-2021.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Mereka dalam berita ini...

Cornelis Feoh

Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur 2019-2024

Johan J. Oematan

Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur 2019-2024