Berita Anggota Parlemen

DPRD Jakarta Akan Putuskan Tempat Balapan Formula E Pada Bulan Depan

Acara balapan Formula E yang akan digelar 2022 nanti dikabarkan masih belum memiliki venue alias tempat. Salah satu anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Gerindra, Syarif, mengatakan tempat balapan akan diputuskan pada bulan depan.

Ia menyatakan hal itu berdasarkan timeline event dari JakPro selaku penyelenggara Formula E.

"Timeline-nya memang begitu, kalau dari Jakpro pembicaraannya Desember ada pra-event, 6 bulan sebelum pelaksanaan, jadi Desember atau Januari. Maka itu harus ada penetapannya, paling telat akhir November," kata Syarif kepada wartawan, Selasa (12/10).

Syarif enggan menjelaskan lokasi yang telah disiapkan sebagai venue. Ia meyakini, nantinya proses peninjauan dari pihak FEO tidak akan memakan waktu lama.

"Kalau meninjau sih enggak lama, di bawah 7 hari selesai. Cuma dia akan melakukan kajian menurut standar internasional, itu yang perlu diskusi kedua belah pihak," katanya.

Sebelumnya, Direktur Jakpro Gunung Kartiko telah memastikan bahwa gelaran Formula E tidak akan digelar di Monas. Ia menyebut pihaknya telah menyiapkan lima lokasi sebagai venue alternatif.

"Venue yang jelas bukan di Monas, itu aja clue-nya," kata Gunung di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (6/10).

Sementara Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan lokasi yang dijadikan alternatif itu di antaranya adalah pulau reklamasi hingga Senayan.

Diposting 13-10-2021.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Syarif

Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta 2019-2024