Berita Anggota Parlemen

PKS: Ridwan Kamil Islamis dan Nasionalis, Cocok Masuk Partai Manapun

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) sedang mencari-cari partai politik sebelum memutuskan bergabung pada 2022 mendatang. PKS terbuka menerima Ridwan Kamil.

"Untuk PKS, mangga (silakan). Tapi karena PKS partai kader, tentu ada syarat ikut proses kaderisasi. Semua ditujukan agar tangguh dan amanah. Karena di politik kemampuan untuk berpikir jernih dan berhati bersih plus berani memihak rakyat perlu kekuatan akal dan hati," kata Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera kepada wartawan, Kamis (9/12/2021).

Mardani menyebut proses kaderisasi sangatlah mudah. Dia menyebut Ridwal Kamil hanya perlu berkomitmen dan ikut aturan partai. "Mudah saja, komitmen nilai dan ikut aturan organisasi," katanya.

Mardani mengatakan PKS memiliki komunikasi yang baik dengan Ridwan Kamil. Hal itu, kata dia, sudah terjalin sejak lama. "Kang RK punya komunikasi yang baik sejak lama dengan PKS," sebut dia.

Lebih lanjut, Mardani pun mendoakan yang terbaik untuk Ridwan Kamil. Dia menyebut Ridwan Kamil cocok bergabung dengan partai mana saja.

"Mendoakan yang terbaik bagi Kang RK. Kang RK cocok masuk partai manapun karena islamis dan nasionalis sekaligus," katanya.

Ridwan Kamil sebelumnya mengaku sedang mencari partai politik (parpol). Hal itu dilakukan untuk mempersiapkan diri maju dalam pilkada maupun pilpres 2024.

"Iya sedang mencari-cari (partai). Karena memang untuk kepentingan maju dua periode (gubernur) pun saya putuskan lebih mantap jika berpartai," kata Ridwan Kamil kepada wartawan di gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (9/12).

Ridwan Kamil mengatakan, dengan bergabung ke parpol, dia akan mendapatkan dukungan yang kuat dari DPRD. Rencana bergabung dengan parpol ini dia rencanakan untuk pertengahan 2022.

Diposting 10-12-2021.

Dia dalam berita ini...

Mardani Ali Sera

Anggota DPR-RI 2019-2024
DKI Jakarta 1