Siapa Caleg 2024 untuk DPR-RI/ DPD-RI/ DPRD Prov. dan DPRD Kab./Kota-mu? Cek di sini...

Berita Anggota Parlemen

Komisi X Siap Kawal Pembangunan Infrastruktur PON XXI Aceh-Sumut

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih menyatakan, Komisi X DPR RI berkomitmen mendukung dan mengawal pembangunan infrastruktur dan pelaksanaan PON XXI yang akan diselenggarakan di Aceh-Sumut pada tahun 2024. Ia menyampaikan, PON XXI ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan di dua provinsi.

“Kita akan terus mengawalnya dan kami sangat yakin PON XXI Aceh-Sumut akan berjalan sukses,” ujar Fikri kerika ditemui usai memimpin pertemuan Tim Kunker Komisi X DPR RI dengan Gubernur Aceh Nova Iriansyah beserta jajaran di Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Rabu (23/2/2022). Pertemuan ini dihadiri langsung oleh Menteri Pemuda Olahraga Zainuddin Amali.

Politisi Fraksi PKS ini mengatakan, kehadiran Menpora bersama dengan Komisi X ini sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam membangun prestasi olahraga nasional terutama di Aceh yang akan menjadi tuan rumah PON XXI tahun 2024 mendatang.

Di sisi lain, Fikri juga menyampaikan, Komisi X bersama Menpora baru saja menyelesaikan UU Keolahragaan. Lahirnya UU tersebut dipandang sebagai bentuk kesungguhan proyeksi keberhasilan prestasi olahraga Indonesia di masa depan. "Berkat kerjasama dan dorongan yang kuat (dari Menpora), Komisi X baru saja pecah telor melahirkan UU Keolahragaan," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menpora Zainuddin Amali mengaku akan akan mendorong percepatan pembangunan infrastruktur pendukung PON 2024. “Kita akan mendorong kementerian terkait khususnya yang menangani infrastruktur yakni Kementerian PUPR agar sarana dan prasarana dapat segera dibangun,” Zainuddin.

Menpora juga meminta Pemerintah Aceh agar merencanakan pembangunan fasilitas olahraga dapat terintegrasi sehingga bisa gunakan secara berkelanjutan. “Artinya, perencanaannya harus direncanakan secara matang sehingga pembangunan sarana olahraga ini benar-benar dapat dimanfaatkan secara berkelanjutan dan memberikan dampak ekonomi lainnya,” pungkasnya. 

Diposting 01-03-2022.

Mereka dalam berita ini...

Zainudin Amali

Anggota DPR-RI 2019-2024
Jawa Timur 11

Abdul Fikri Faqih

Anggota DPR-RI 2019-2024
Jawa Tengah 9