Siapa Caleg 2024 untuk DPR-RI/ DPD-RI/ DPRD Prov. dan DPRD Kab./Kota-mu? Cek di sini...

Berita Anggota Parlemen

Komisi III DPR Resmi Setujui Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh

Komisi III DPR RI resmi menyetujui naturalisasi kewarganegaraan Republik Indonesia sesuai surat masuk Presiden RI atas nama Jordi Amat Maas dan Sandy Harry Walsh dalam rapat kerja dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) diwakili Wamenkumham Edward O.S Hiariej, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indoesia (PSSI) Mochamad Iriawan, Senin (29/8/2022).

“Pimpinan dan Anggota Komisi III DPR RI yang saya hormati, kita telah mendengarkan bersama penjelasan mitra kita hari ini. Dan untuk kali ini tentu kita tawarkan sekali lagi apakah Komisi III DPR RI dapat menyetujui pemberian kewarganegaraan Republik Indonesia atas nama Jordi Amat Maas dan Sandy Harry Walsh untuk selanjutnya diproses melalui peraturan perundangan?” tanya Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto yang kemudian serempak dijawab ‘setuju’ oleh segenap Pimpinan dan Anggota Komisi III DPR RI.  

Merespon hal itu, Menpora menyampaikan apresiasi kepada Komisi III DPR RI yang telah menyampaikan keputusan bersejarah persetujuan kewarganegaraan Republik Indonesia kepada Jordi Amat Maas dan Sandy Harry Walsh. “Secara khusus, saya menyampaikan terimakasih kepada Komisi III DPR. Ini keputusan bersejarah yang ditonton oleh seluruh rakyat terutama penggemar sepakbola. Dukungan Komisi III DPR RI adalah dukungan untuk Timnas Indonesia,” tandas Menpora.

Senada, Ketua Umum PSSI saat diwawancarai Parlementaria usai rapat tersebut mengapresiasi persetujuan naturalisasi kewarganegaraan Republik Indonesia kepada Jordi Amat Maas dan Sandy Harry Walsh oleh Komisi III DPR RI. Ketua Umum PSSI menegaskan, persetujuan naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh merupakan suatu kebanggaan yang telah ditunggu oleh publik untuk kepentingan Tim Nasional (Timnas) Indonesia.  

“Insya Allah, dalam waktu dekat Komisi X DPR RI juga dapat segera memberikan keputusan yang sama. Kami atas nama PSSI menyampaikan terimakasih kepada Komisi III DPR RI yang telah mendukung persepakbolaan nasional dimana Komisi III DPR RI menyetujui naturalisasi Jordi Amat Maas dan Sandy Harry Walsh. Insya Allah, Timnas Indonesia semakin kuat,” pungkas Ketua Umum PSSI menutup wawancara.

Diposting 30-08-2022.

Dia dalam berita ini...

Bambang Wuryanto

Anggota DPR-RI 2019-2024
Jawa Tengah 4