Berita Anggota Parlemen

PKS Harap Megawati Mau Temui Ketum Parpol Lain Walau Beda Sikap Politik

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri berulang tahun yang ke-76 hari ini. PKS berpesan agar Megawati mulai menemui partai lain, termasuk PKS, walau berbeda sikap politik.

Pesan dan harapan itu disampaikan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. Dia awalnya memberikan ucapan ke Megawati yang sedang berulang tahun.

"Mendoakan sehat dan berkah. Kian bijak dan menjadi negarawan. Bisa jadi jembatan bagi semua. Agar negara jadi rukun, guyub, dan damai," kata Mardani Ali saat dihubungi, Senin (23/1/2023).

Mardani juga berharap Megawati mulai menemui partai politik lain. Dia berharap Megawati menemui partai lain meski beda sikap politik.

"Silaturahim dengan parpol lain. Agar adem dan nyaman negeri ini. Selama ini (Megawati) diwakilkan. Nyaman kalau lihat semua pimpinan parpol terlihat rukun. Walau beda sikap politik siaturahimnya berjalan baik," ucapnya.

Namun demikian, anggota Komisi II DPR ini menilai PKS dengan Megawati sebetulnya tidak ada persoalan. Dia menyebut Megawati juga tidak harus datang langsung ke DPP PKS, tapi bertemu dengan para ketum parpol lain.

"Kami silaturahim baik. Saya diajak. Presiden Ustad Ahmad Syaikhu berkunjung ke Kantor DPP PDIP di Jakarta. Tidak harus (Megawati ke PKS). Tapi bagus menjelang Pemilu ada pertemuan bersama para Ketum Parpol agar suasana sejuk dan damai," ujar dia.

"Publik pasti dapat lihat foto indah para ketum parpol kumpul bersama. Apalagi ada Bu Mega, senior dan negarawan di sana," lanjut dia.

Megawati Ulang Tahun ke-76

Megawati Soekarnoputri berulang tahun yang ke-76 hari ini. Tak ada perayaan khusus yang digelar PDIP untuk merayakan ulang tahun Putri Proklamator RI, Soekarno, tersebut.

"Selamat ulang tahun Ibu Megawati Soekarnoputri. Kami sungguh hormat dan mencintai Beliau. Terus berjuang bersama bagi negeri," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Senin (23/1).

Hasto memastikan tidak ada perayaan khusus bagi Megawati. Itu, kata dia, sejalan dengan permintaan Megawati saat pidato di HUT PDIP ke-50 beberapa saat yang lalu bahwa perayaan ulang tahunnya akan digelar secara sederhana.

"Ibu Megawati Soekarnoputri tidak melakukan perayaan secara khusus dan Beliau berkumpul bersama keluarga dan sahabat-sahabat Beliau, sehingga tidak dilakukan open house," ucap Hasto.

Hasto pun memastikan seluruh kader PDIP dari tingkat bawah hingga atas mendoakan Megawati agar diberi umur panjang, kesehatan, hingga kebahagiaan. Dia juga berharap agar Megawati bisa terus memimpin PDIP dan mewujudkan cita-cita pendiri bangsa.

Diposting 24-01-2023.

Dia dalam berita ini...

Mardani Ali Sera

Anggota DPR-RI 2019-2024
DKI Jakarta 1