Berita Anggota Parlemen

Komisi V DPR Kawal Program BSPS Kemenpera

sumber berita , 06-03-2013

Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz akhirnya memenuhi undangan rapat Komisi V DPR RI setelah empat kali mangkir.

"Yah, setelah berhalangan hadir empat kali, akhirnya hari ini Rabu tanggal 6 Maret Menteri Perumahan datang ke DPR untuk melanjutkan rapat yang tertunda sejak 15 Januari," ujar pimpinan rapat yang juga Wakil Ketua Komisi V DPR Mulyadi di gedung DPR, Senayan, Jakarta (Rabu, 6/3).

Dalam rapat tersebut, Mulyadi didampingi Ketua Komisi V Laurens Bahang Dama bersama jajaran Menpera dalam rapat yang berlangsung sekitar empat jam. Rapat diwarnai perdebatan.

"Rapat barusan menyetujui usulan perubahan ketiga yangg diusulkan Menteri Perumahan yaitu pergeseran anggaran antar Satuan Kerja (Satker) di Kementerian Perumahan, termasuk usulan pembatalan program Rusun Kali Ciliwung," kata Mulyadi usai memimpin rapat, seperti dalam rilis yang diterima.

Politisi Partai Demokrat itu juga menjelaskan Komisi V meminta Kementerian Perumahan Rakyat ke depannya tidak merubah lagi. Sehingga selanjutnya dapat di finalisasi satuan tiga (RKA-KL rinci) untuk dikirim ke Badan Anggaran dan Menteri Keuangan.

Sedangkan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) 2012 yang masih ada masalah, kata anggota DPR asal Dapil Sumatera Barat, Kementerian Perumahan Rakyat berjanji akan membereskannya.

"Pak Menteri berjanji akan membereskannya paling lambat akhir maret 2013. Selanjutnya usulan BSPS T.A 2013 akan dilaksanakan dengan pola Desa Tuntas," jelas Mulyadi.

Mulyadi juga mengatakan bahwa ke depan BSPS akan menuntaskan rumah tidak layak huni dalam satu desa. Sehingga kata dia setiap tahunnya dapat menghitung berapa desa per tahunnya dapat dituntaskan salah satunya program rumah tidak layak huni.

Terlebih tegas Mulyadi, program BSPS ini sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat. Karena itu Komisi V berkewajiban betul-betul mengawal program pemerintah ini agar berjalan sesuai yg diharapkan.

"Program tersebut harus benar-benar berjalan dengan baik. Tentunya jangan sampai ada masyarakat kecewa dengan program-program pemerintah tersebut," tandas Mulyadi.

Diposting 07-03-2013.

Dia dalam berita ini...

DPR-RI 2009 Sumatera Barat II
Partai: Demokrat