Berita Anggota Parlemen

BBM Langka, Sistem Manajemen Pertamina DianggapTidak Profesional

Kisruhnya BBM Langka akibat pembatasan di Pulau Jawa, salah satunya disebabkan sistem manajemen yang tidak profesional Pertamina dalam mengelola BBM.

"Banyak secara teknis kinerja orang Pertamina tidak dipahami secara detail, bahkan ada hal yang tidak kongkret dibahas secara detail,ini juga karena persoalan leadership,"jelas Anggota DPR dari Fraksi PKS Asmin Amin, di Gedung DPR, Senin, (25/8).

Menurut Asmin, pemerintah juga gagal memberikan penjelasan yang kongkret kepada masyarakat. Pasalnya, banyak orang beranggapan yang dimaksud subsidi BBM seakan-akan menaikkan harga minyak padahal tidak seperti itu. "Kita subsidi itu 300 Triliun hanya untuk dibakar sementara perusahaan Jepang sudah menjual 60 juta unit kendaraan mereka sudah untung kemudian uangnya dibawa kenegaranya,"tegasnya.

Dia menambahkan, Uang subsidi pertahun sekitar Rp 300 triliun apabila dibangun jalanan maka hampir 200 km sepanjang pulau Jawa bisa dibangun, bendungan untuk mengairi sawah dan berbagai bandara di Indonesia.

"Pemerintah ini takut karena popularitas akan turun, ini terkait dengan pencitraan pemerintah, dan dianggap mengganggu kewibawaan mereka,"ujarnya.

Diposting 26-08-2014.

Dia dalam berita ini...

DPR-RI 2009 Sulawesi Selatan I
Partai: PKS