Berita Anggota Parlemen

Perlu Sinkronisasi Program KIS dan KIP dengan BPJS

sumber berita , 04-11-2014

Politisi Partai Demokrat DPR Muslim berharap Kartu Indonesia Sehat(KIS)dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang diluncurkan pemerintah Jokowi, agar berjalan sinkron dengan program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

’’Sebelumnya kan sudah ada BPJS  yang diluncurkan Pak SBY.  Sekarang sudah berjalan luar biasa, apakah KISdengan  BPJS  bisa berjalan sinkron atau tidak. Harapan kita semuanya untuk kepentingan masyarakat bisa berjalan bersama’’ ujar Muslim kepada pers Selasa (4/11) di Gedung DPR Senayan, Jakarta.

Menurutnya,  ke-efektifan atau tidak  KIS dan KIP belum diketahuisaat ini,  karena baru  di luncrukan. “Mudah mudahan  harapan kita kan tidak melihat siapa Presidennya,yang kita lihat kartu yang di luncurkan pemerintah ini benar -benar dinikmati oleh masyarakat,itu saja sebenarnya,”  kata Muslim.

Dia menegaskan,  KIP lebih diarahkan kepada kepentingan anak- anak sekolah .  Di sekolah dasar (SD) sudah ada bantuan untuk siswa miskin,dengan adanya KIP diharapkan akan benar-benar bisa membantu pendidikan  masyarakat kelas bawah.

”Apapun harapan kita, program  pemerintah SBY dan Pak Jokowi ada sinkronisasi, agar tepat sasaran dan bermanfaat untuk masyarakat . Semata-mata  untuk kepentingan  dan kesejahteraan rakyatIndonesia”

Diposting 05-11-2014.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Muslim

Anggota DPR-RI 2014
Nanggroe Aceh Darussalam II