Komentari
Berita Anggota Parlemen

Politisi PPP Lamar ke PAN untuk Cagub Sumatera Barat

Politisi nasional dari Partai Persatuan Pembangunan yang saat ini menjabat anggota DPR, Epyardi Asda melamar ke Partai Amanat Nasional (PAN) agar bisa diusung menjadi bakal calon gubernur (cagub) Sumatera Barat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbar.

Asda secara resmi mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sumbar, didampingi 19 DPC PPP kabupaten/kota, tokoh masyarakat Sumbar, H Boy Lestari Dt Palindih, Buya Buchari Ismirat dan diterima langsung Ketua DPW PAN Sumbar Asli Chaidir bersama belasan Ketua DPD kabupaten/kota di Padang, akhir pekan lalu.

Kedatangan Asda ke kantor DPW PAN, juga terlebih dahulu menggelar silaturahmi dengan DPP PAN dan berkomunikasi langsung dengan Ketua Umum DPP-PN, Hatta Rajasa.

Terkait pertemuan ini, Ketua DPW-PAN Sumbar, Asli Chaidir menyatakan pihaknya sudah mulai membicarakan kemungkinan "perkawinan" antara PPP dan PAN.

Untuk beberapa daerah, ia menekankan agar PPP bersedia mengalah dan menjadikan kader PAN berada di posisi pertama.

"Setelah kami bicarakan meskipun belum dinyatakan resmi, tampaknya penjajakan PAN dan PPP juga sudah terjalin di daerah. Seperti di Tanah Datar, Agam, Limapuluh Kota, dan Sijunjung di mana kami memberikan kesempatan kepada PPP untuk posisi petama," katanya.

"Sebaliknya, di Pesisir Selatan kami berharap PPP bisa mendahulukan kader kami, Hendra Joni di posisi pertama dan kemudian merelakan kembali PAN di posisi kedua di Pilkada Dharmasraya," tambahnya.

Diposting 02-02-2015.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Epyardi Asda

Anggota DPR-RI 2014
Sumatera Barat I