Berita Anggota Parlemen

Fraksi Golkar Resmi Usulkan Adde Rosi Gantikan Hartono

Fraksi Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten menyerahkan surat rekomendasi Adde Rossi Khoerunnisa untuk menggantikan Hartono sebagai wakil Ketua DPRD kepada pimpinan DPRD. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Fraksi Partai Golkar Fitron Nur Iksan, Senin (11/1/2016).

Menurut Fitron, sebelumnya, pimpinan DPRD melayangkan surat balasan kepada Fraksi Partai Golkar terkait permintaan rekomendasi nama yang akan diusulkan oleh partai berlambang beringin tersebut untuk menggantikan Hartono yang tersandung kasus suap Bank Banten.

Surat usulan ini melalui rapat internal DPD Golkar Provinsi Banten dan akhirnya menetapkan Adde Rossi Khoerunnisa sebagai penggantinya.

“Setelah ini fraksi tinggal menunggu surat dari Kemendagri untuk kemudian diadakan Bamus dan rapat paripurna pelantikan. Semalam saya ditelepon Sekwan agar memberikan SK pemberhentian Hartono sebagai wakil dewan dari partai, baru kemudian mengusulkan nama pengganti. Hari ini (Senin) saya cek ternyata sudah dikirim SK pemberhentian (Hartono-red) kita tinggal tunggu surat balasan kemendagri,” papar Fitron.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah juga mengaku telah menerima surat usulan tersebut dari Fraksi Partai Golkar. Surat itu sudah dikirim ke Kemendagri melalui Biro Pemerintahan. “Sekarang tinggal tunggu keputusan Kemendagri saja,” ujarnya.

Diposting 12-01-2016.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Mereka dalam berita ini...

Fitron Nur Ikhsan

Anggota DPRD Provinsi Banten 2014
Kab. Tabanan 1

SM.Hartono

Anggota DPRD Provinsi Banten 2014
Kab. Karangasem 3

Adde Rosi Khoerunnisa

Anggota DPRD Provinsi Banten 2014
Kab. Karangasem 2