Komentari
Berita Anggota Parlemen

Ide Biem Benyamin Atasi Kepadatan Penduduk di Jakarta

Bakal Calon Gubernur DKI dari Partai Gerindra, Biem Benyamin menilai sudah saatnya Jakarta berbagi investasi dengan daerah lain.

Daerah seperti Bogor, Banten, Tangerang, Bekasi, dan Depok menurut Beim bisa menjadi mitra DKI.

Hal tersebut diungkapkan Biem saat bertandang di Kantor Redaksi Tribun, Jakarta, Rabu (2/3/2016).

Dengan APBD DKI yang sangat besar, kata Putera seniman Betawi kondang Benyamin Sueb ini, Jakarta bisa menjadi investor bagi daerah-daerah lain.

"Misalnya, kota-kota yang menjadi lumbung pangan, Jakarta bisa menjadi investor di daerah itu. Atau bisa saja bekerjasama dengan BUMD di daerah yang surplus sapi," katanya.

Berbagi investasi ini, kata dia, bisa dilakukan dengan daerah-daerah yang menjadi basis-basis barang pokok yang menjadi kebutuhan warga Jakarta.


"Kan banyak faedahnya. Jakarta investasi di daerah itu. Terbuka lapangan pekerjaan. Ada untung, keberhasilan. Kebutuhan Jakarta pun bisa terpenuhi dengan cepat," ujarnya.

Dengan langkah seperti itu, ia yakin masalah kepadatan penduduk di Jakarta pun bisa teratasi.

Selain itu, dengan berbagi investasi tersebut, daerah-daerah akan berkembang dan lapangan pekerjaan pun semkain merata bukan hanya menumpuk di ibu kota.

"Kan yang selama ini terjadi, 'ayo masuk Jakarta'. Dengan ini kan, Win Win solution. Waktu Jakarta buka investasi akan membawa tenaga kerja ke daerah. Jika nanti daerah itu sudah berkembang pasti mereka akan menetap di sana juga," katanya.

Diposting 03-03-2016.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Biem Triani Benjamin

Anggota DPR-RI 2014
DKI Jakarta II