Berita Anggota Parlemen

Beredar Surat Permintaan Fasilitas untuk Putrinya, Ini Penjelasan Fadli Zon

Sebuah kopian surat beredar di kalangan wartawan di DPR RI, berisi permintaan Setjen DPR RI kepada Konsul Jenderal RI (KJRI) di New York, AS, untuk memfasilitasi putri Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Shafa Sabila Fadli, yang berangkat ke AS.

Dalam surat bertanggal 15 Juni 2016 itu, Setjen DPR, atas nama Kepala Biro KSAP H Saiful Islam, memberitahukan bahwa Shafa akan melakukan perjalanan ke New York pada 12 Juni 2016. Yang bersangkutan akan mengikuti Stagedoor Manor 2016 sejak 12 Juni hingga 12 Juli 2016.

Dalam surat itu, Setjen DPR meminta bantuan KBRI Washington melalui KJRI New York menjemput dan mendampingi Shafa selama berada di New York.

Dikonfirmasi terpisah, Fadli tak membantah bila putrinya yang baru berusia 18 tahun itu memang sedang berada di AS. Putrinya yang memang seorang penyanyi itu, berniat mengikuti semacam Summer Camp.

Kata Fadli, karena putrinya baru berumur 18 tahun dan sendirian berangkat ke AS, dirinya memang berpikir untuk mencari bantuan agar ada yang menemani anaknya yang akan mendarat sekitar pukul 02.00 WIB waktu setempat.

"Dan itupun sejak awal saya sudah tegaskan bahwa semua biaya yang dibutuhkan akan dibayar," kata Fadli Zon, Selasa (28/6) malam.

Kata Fadli, akhirnya anaknya dijemput oleh pihak KJRI di AS. Selanjutnya, sang putri diantarkan ke rumah warga di sana untuk mendapatkan penginapan.  Lalu, putrinya beraktivitas sendiri selama mengikuti kursus singkatnya.

"Apakah anda pernah marah karena putri anda tak dilayani sepenuhnya di sana? Saya tak ada marah. Anak saya juga bisa sendiri sekarang," jawab Fadli.

Diposting 28-06-2016.

Dia dalam berita ini...

Fadli Zon

Anggota DPR-RI 2014
Jawa Barat V