Berita Anggota Parlemen

Komisi V DPR RI Tinjau Infrastruktur Kalimantan Utara

sumber berita , 04-05-2017

Ketua tim kunjungan kerja komisi V DPR RI Sigit Sosiantomo meminta Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) memasukkan rancangan anggaran infrastruktur ke dalam APBN tahun 2018.

Hal itu diungkapkan saat memimpin rombongan kunjungan kerja komisi V DPR RI ke Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (2/5/2017). Dalam kesempatan tersebut, Sigit mengatakan, Kaltara sebagai provinsi baru kebutuhan infrastrukturnya sangat dominan. Oleh karenanya, Sigit meminta Gubernur Kaltara mengajukan anggarannya untuk pembahasan APBN tahun 2018.

"Ini, kan, kita sudah masuk pada pembicaraan pendahuluan pembahasan APBN 2018. Minimal dari sini kita bisa tahu apa posturnya, apa yang disampaikan Pak Gubernur tadi masukan bagus untuk teman-teman dari balai jalan di Kalimantan Utara ini," ucap Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini.

Hal lain yang menjadi perhatian dari kunjungan kerja Komisi V ini adalah bandara dan dermaga yang kaitanya dengan konektivitas. Sigit berharap, keamanan dan keselamatan dapat ditingkatkan, terutama di Pelabuhan Tengkayu, dimana jalur penumpang, barang, dan transportasi masih menjadi satu. Ini cukup crowded.

"Berbahaya ini, kan, kiri kanannya laut. Jadi, tadi rencanakan ada 2 jalur ya. Dan pemerintah daerah sudah mendahuluinya dengan investasi Rp25 milyar, suatu angka yang lumayan menurut kami dan harus ada follow up dari pemerintah pusat," tutur politisi Fraksi Partai Keadilan Sejahtera tersebut.

Turut hadir dalam kunjungan kerja Komisi V DPR RI ke Tarakan ini Sadarestuwati (F-PDIP), Hamka B. Kady, Agati Sulie Mahyudin (F-PG), Ade Rezki Pratama, Andi Iwan Darmawan Aras  (F-Gerindra), Hanna Gayatri, Syahrulan Pua Sawa (F-PAN), dan Capt. Djoni Rolindrawan (F-Hanura). Kunjungan berlangsung dari tanggal 2-5 Mei 2017.

Diposting 04-05-2017.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Mereka dalam berita ini...

Djoni Rolindrawan

Anggota DPR-RI 2014
Jawa Barat III

Syahrulan Pua Sawa

Anggota DPR-RI 2014
Nusa Tenggara Timur I

Hanna Gayatri

Anggota DPR-RI 2014
Sumatera Selatan II

Andi Iwan Darmawan Aras

Anggota DPR-RI 2014
Sulawesi Selatan II

Ade Rezki Pratama

Anggota DPR-RI 2014
Sumatera Barat II