Komentari
Berita Anggota Parlemen

Respon Cepat Senator Haji Uma Terhadap Nelayan yang Terdampar di Thailand

Terkait nasib kedua nelayan asal Aceh yang terdampar di pantai salah satu daerah di Thailand Anggota DPD RI asal Aceh H. Sudirman atau Haji Uma mengaku sangat prihatin.

Menangani masalah tersebut Haji Uma, Senin 29 Mei 2017 melakukan pertemuan dengan Seketaris Jendral DPD RI guna membahas permasalah WNI dari Aceh yang sedang terdampar di perairan Phang, Thailand tersebut.

Haji Uma mengakui, sudah menemui langsung sekjen DPD RI untuk meminta penanganan segera kasus tersebut dengan KBRI kita yang ada di Thailand.

“Alhamdulilah dengan dibantu sesjen DPD RI kita Sudah Mendapat kan Sambungan Dengan KBRI di thailand.

“Saya langsung berkomunikasi Dengan pak Prio dan dibantu juga oleh ibuk Stella, kedua Nelayan kita Dalam kondisi sehat yakni Hasanuddin dan Yogi Prayogo Asal Pidie Jaya,” katanya.

Haji Uma menyebutkan, pihak KBRI Berjanji akan segera memulangkan dua nelayan asal Aceh tersebut. Namun beliau meminta waktu paling lama tgl 1 Juni 2017 sudah bisa diberangkatkan karena menyangkut Adminitrasi yang dipersiapkan oleh KBRI.

“Kita meminta untuk dapat dipulangkan secepatnya mengingat keluarga resah menunggu dikarenakan selama keberangkatan dari tanggal 9 mei 2017 tidak ada kabar sama sekali,” ungkapnya.

Secara hukum kata Haji Uma, kedua Nelayan tersebut tidak ada masalah karena terdampar, dan tentunya untuk keluarga dan saudara-saudara Masyarakat Aceh tidak perlu risau lagi.

“Keadaan kedua Nelayan kita dalam kondisi sehat kemarin sudah di periksa kesehatannya, cuma hanya lelah saja,” pungkasnya. 

Diposting 30-05-2017.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Sudirman

Anggota DPD-RI 2014
Aceh