Komentari
Berita Anggota Parlemen

Haji Uma Surati Pimpinan DPD RI Bantu Pemulangan Khalidin

Anggota DPD RI asal Aceh H. Sudirman alias Haji Uma menyurati Ketua Komite III DPD RI untuk membantu pemulangan Khalidin TKI yang saat ini masih dirawat di Rumah Sakit di Malaysia.

Surat yang bertanggal 23 Mei 2017 yang ditandatangani oleh H. Sudirman ditembuskan kepada Kementerian luar negeri, Ketua DPD RI, Gubernur Aceh serta Bupati Aceh Utara, terkait proses pemulangan Khalidin

Saat ini Khalidin sudah keluar dari Rumah Sakit dengan jaminan sejumlah warga Aceh karena lambatnya proses administrasi dari KBRI.

“Walaupun biaya pengobatan belum dilunasi Khalidin sudah bisa keluar dari Hospital berkat jaminan rekan-rekan disini,” demikian disampaikan oleh Direktur Gerakan Aceh Nusantara (GAN) Ikhsan Nurdin pada Rabu 24 Mei 2017.

Lowongan, Khalidin seharusnya saat ini harus segera dibawa pulang ke Aceh untuk mendapat perawatan lebih lanjut, namun saat ini terkendala administrasi dari KBRI.

“Sebenarnya kita harus menunggu, karna sifatnya mendesak, Khalidin harus segera kita bawa pulang dan kami kesulitan mengurus administrasi sehingga Khalidin belum bisa dibawa pulang ke Aceh,” jelas Ikhsan

Pihak keluarga dan GAN sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh senator asal Aceh H.Sudirman dalam proses pemulangan Khalidin.

“Langkah Haji Uma sangat tepat dengan meminta bantuan pimpinan DPD RI dan Kementerian luar negeri dalam proses pemulangan Khalidin ke Aceh dan dapat menyelesaikan biaya Rumah Sakit,” sebut Ikhsan

Selain itu ia juga membantah pernyataan utusan Pemerintah Aceh yang mengatakan Khalidin akan segera dipulangkan bersama 5 warga Aceh lainnya yang ditangkap pihak otoritas Malaysia beberapa waktu lalu.

“Kita membantah pernyataan ibuk Mardiana yang mengatakan mereka sudah mengurus di KBRI kepulangan Khalidin bersama 5 warga Aceh lainnya, kedatangan mereka hanya menjenguk di Rumah Sakit,” lanjutnya.

Diposting 30-05-2017.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Sudirman

Anggota DPD-RI 2014
Aceh