Komentari
Berita Anggota Parlemen

Senator Haji Uma Pastikan Kondisi Aceh Singkil Kondusif

Anggota DPD RI asal Aceh Sudirman bersama Wakil Ketua Komite III DPD RI Charles Simaremare, Abdurahman A Bahmid anggota DPD RI asal Gorontalo Kamis 29 Oktober 2015 mengunjungi Aceh Singkil untuk melakukan investigasi dan Haji Uma memastikan kondisi Singkil sudah sangat kondusif.

Menurut Haji Uma, konflik Singkil terjadi bukanlah karena persoalan agama tapi lebih kepada aturan, sementara itu kondisi di Singkil saat ini sudah sangat kondusif.

“Beberapa waktu lalu sudah ada kesepakatan antara pemuka agama setempat tentang pembongkaran gereja yang tidak berizin”,ujar senator Aceh tersebut.

Ia juga menambahkan, saat ini 9 Gereja sudah selesai dibongkar dari jumlah 24 ditambah 1 Udung-udung yang mempunyai izin.

“Jumlah gereja keseluruhan di Singkil sebanyak 27 bangunan sedangkan 3 gereja lainnya ada di wilayah Subulussalam”, tambah Haji Uma

Haji Uma mengatakan agar konflik tidak terulang lagi, Pemkab Singkil harus tegas menjalankan aturan sesuai dengan kesepakatan.

“Kalau masalah izin semuanya tidak ada, dan Pemkab harus segera menertibkan bangunan tersebut sesegera mungkin supaya insiden kemarin tidak terulang,” harapnya

Selain melihat kondisi Singkil paska bentrok, Anggota DPD RI tersebut juga memberikan sejumlah bantuan untuk para korban.”Uang sejumlah 53,5 Juta kita serahkan melalui Wakil Bupati Singkil” pungkasnya

Pertemuan yang berlansung di ruang rapat Bupati Singkil juga di hadiri Wakil Bupati, unsur Muspida, Staf DPD RI Pusat dan daerah.

Diposting 30-05-2017.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Mereka dalam berita ini...

Abdurrahman Abubakar

Anggota DPD-RI 2014
Gorontalo

Carles Simare Mare

Anggota DPD-RI 2014
Papua

Sudirman

Anggota DPD-RI 2014
Aceh