Berita Anggota Parlemen

Bandara Juanda Surabaya Siap Antisipasi Mudik Idul Fitri

sumber berita , 15-06-2017

Komisi V DPR melakukan kunjungan kerja ke Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur guna memastikan persiapan mudik menjelang hari raya idul fitri 1438 Hijriah agar dapat berjalan lancar. Dalam tinjauan langsung, Ketua Komisi V Fary Djemi Francis mengapresiasi persiapan yang telah dilakukan di Bandara Juanda. Turut serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang mendampingi kunjungan kerja Komisi V.

Saat tiba di Bandara Juanda Surabaya di Terminal I, rombongan komisi V DPR langsung mendatangi Posko Terpadu Angkutan Lebaran 1438 H, rombongan sempat berbincang-bincang dengan penumpang pesawat.

"Bandara Juanda sampai saat ini berjalan dengan baik, penambahan pesawat, kelancaran dan keamanan semua sudah terpadu dalam operasi mudik lebaran," kata Fary di Bandara Juanda, Kamis (15/6/2017).

Terkait persoalan tiket, situasi di Bandara Juanda tidak ada problem, kisaran harga tiket pun masih dalam keadaan terjangkau. "Masalah tiket tidak ada problem, tidak keberatan, masih terjangkau, secara umum bandara Juanda masih berjalan dengan baik sesuai dengan rencana yang ada, tinggal kita harus pelihara kelancaran dan keamanan," imbuh Fary.

Sementara itu di tempat yang sama, Menhub meminta jajaran direksi bandara untuk melakukan antisipasi penumpukan penumpang. Menurut Menhub, ada penambahan jam operasional.

"Saat ini Bandara Juanda masih bagus, nanti puncaknya tanggal 20 Juni sampai 23 Juni, kami minta ke direksi bandara untuk waspada karena ada penambahan dua jam operasi hingga pukul 24.00 WIB," kata Menhub Budi.

"Selain ada penambahan operasional juga ada penambahan tenaga kerja, dan akan dilakukan pengawasan secara terbuka dan tertutup untuk kelancaran dan keamanan bandara," jelasnya. 

Selain Ketua Komisi V Fary Djemi Francis, sejumlah legislator turut hadir yakni Wakil Ketua Komisi V Muhidin M Said serta beberapa anggota Komisi V Henky Kuniadi, Budi Yuwono, Sadarestuwati, Capt Anthon Sihombing, Gatot Sdjito, Andi Iwan Darmawan Aras, Willem Wandik, Sungkono, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, Fatmawati Rusdi, dan Syarief Abdullah Alkadrie.

Diposting 16-06-2017.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Mereka dalam berita ini...

Syarif Abdullah Alkadrie

Anggota DPR-RI 2014
Kalimantan Barat

Fatmawati Rusdi

Anggota DPR-RI 2014
Sulawesi Selatan III

Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz

Anggota DPR-RI 2014
Jawa Barat III

Sungkono

Anggota DPR-RI 2014
Jawa Timur I

Willem Wandik

Anggota DPR-RI 2014
Papua