Komentari
Berita Anggota Parlemen

Senator Aceh Ini Ajak Siswa SMA Berantas Narkoba

Narkoba menjadi ancaman nyata bagi bangsa Indonesia. Untuk itulah Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD)-RI asal Propinsi Aceh  H. Sudirman  alias Haji Uma, mengajak siswa SMA Negeri 1 Syamtalira Bayu Aceh Utara untuk 'Let Narkoba' (berantas narkoba) sejak dini.

Ajakan tersebut disampaikan Haji Uma saat mensosialisasikan bahaya narkoba dan empat pilar kebangsaan di sekolah tersebut, Selasa (25/7/2017). Pada kegiatan yang diikuti oleh ratusan siswa-siswi sekolah itu dia mengingatkan peran generasi muda memberantas dan menjauhi narkoba.

"Sosialisasi bahaya narkoba dengan tema ‘Let Narkoba’  untuk para penerus bangsa khususnya pelajar agar  memahami tentang bahaya penyalahgunaan narkotika, sehingga bisa menjauhkan diri dari  haram tersebut karena dapat menghancurkan masa depan bangsa," ujar Haji Uma saat memberikan penjelasan tujuan kegiatan ini.

Haji Uma yang juga Anggota Komite II  DPD RI mengungkapkan selain membekali generasi muda untuk melawan narkoba, pihaknya juga menanamkan nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara terhadap siswa-siswi sekolah tersebut. Tujuannya agar mereka semakin memiliki rasa kebangsaan yang kuat di era globalisasi.

“Sedangkan tujuan sosialisasi empat  pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945. Supaya para siswa-siswi  bisa memperkuat kehidupan berbangsa dan bernegara,“ kata Haji Uma.

Sebagai bentuk nyata, pada kegiatan tersebut Haji Uma juga menggelar lomba pidato dengan tema 'Let Narkoba'. Tujuannya untuk memotivasi siswa-siswi melaksanakan peran pemberantasan narkoba sejak dini. Pemenangnya mendapat hadiah uang pembinaan. Selain itu Haji Uma juga menyerahkan bantuan pembinaan OSIS SMA Negeri 1 Syamtalira Bayu Aceh Utara sebesar Rp 3 juta.

Diposting 31-07-2017.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Sudirman

Anggota DPD-RI 2014
Aceh