Berita Anggota Parlemen

PSBI Mampu Tekan Inflasi Daerah

sumber berita , 23-11-2017

Anggota Komisi XI Elviana yakin bahwa Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) mampu menekan laju inflasi di daerah. Ini merupakan terobosan yang bagus dari Bank Indonesia, sehingga Elviana mengapresiasi kerja keras BI Sumatera Barat dalam memberikan program binaan di bidang pengelolaan kopi.

“Di Padang, Bank Indonesia turun tangan dalam pembiayaan dan penggilingan kopi. Saya melihat ini luar biasa karena kopi disini bisa diekspor sampai 12 dolar per kilo,” ujar Elviana saat Kunspek ke Padang, Sumatera Barat, Selasa, (21/11/2017).

Politisi PPP ini mendorong agar BI mampu mengembangkan PSBI ini di banyak daerah sehingga terobosan ini mampu menekan laju inflasi. “Yang penting BI sudah melakukan terobosan yang luar biasa. Kita akan dorong untuk kembangkan seluruh Indonesia untuk program ini.  BI harus turun tangan yang berkaitan laju inflasi,” ungkap Elviana.

Saat meninjau Kedai Kopi Dua Pintu Roastery, Elviana mengapresiasi program binaan BI ini mampu berjalan sesuai yang diharapkan. Banyak pengunjung yang datang ke kedai kopi ini untuk menikmati kopi yang diproduksi masyarakat Sumatera Barat sendiri

Tak hanya meyaksikan proses pembuatan kopi, Tim Kunspek juga menyempatkan diri untuk menyicipi adonan kopi. Diharapkan, dengan adanya perhatian BI terhadap produksi kopi ini, ke depan akan ada banyak titik penanaman kopi di Sumatera Barat.

“Kalau BI bisa turun di banyak titik, ini sangat membantu ekonomi kerakyatan. Sekarang ada solusi lain untuk menekan inflasi.  Bagi Sumbar, menanam kopi belum banyak titik,” tutup Elviana. 

Diposting 24-11-2017.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Elviana

Anggota DPR-RI 2014
Jambi