Berita Anggota Parlemen

Garut Selatan Bakal Miliki Kolam Laut

Kunjungan wisatawan ke Kabupaten Garut masih perlu ditingkatkan. Upaya dalam peningkatan tersebut dengan akan dibangunnya kolam laut di Pantai Sayangheulang, Kecamatan Pameungpeuk.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Ferdiansyah, menyebut sebelum kolam laut tersebut dibangun harus ada penataan sumber daya manusia.

Pelayanan kepada wisatawan pun harus ditingkatkan dengan adanya objek wisata baru.

"Kami sudah membentuk kelompok yang nantinya akan mengelola objek wisata baru kolam laut di Garut Selatan. Semua persiapan dilakukan agar saat dibuka membuat wisatawan berkesan," kata Ferdiansyah, Senin (4/12/2017).

Menurut Ferdiansyah, selain fasilitas kolam laut perlu ada suguhan yang bisa dinikmati wisatawan. Kenyamanan dan kesan yang baik harus dirasakan agar wisatawan kembali datang.

Kawasan Garut selatan sangat menunjang untuk dikembangkan wisatanya. Apalagi memiliki keunikan jika dibandingkan dengan daerah lainnya.

"Sebelum program ini diluncurkan, akan bangun dulu sarana pendukungnya. Mudah-mudahan semua sarana pendukungnya selesai di tahun 2018," ucapnya.

Sementara itu, Asisten Deputi Tata Kelola Destinasi dan Pemberdayaan Mayarakat Kementerian Pariwisata, Oneng Setya Harini, mengatakan daerah yang mempunyai komitmen besar untuk pengembangan wisata akan didukung secara penuh.

Namun, tentunya ada beberapa mekanisme yang harus dilakukan oleh pemerintah daerah.

Diposting 05-12-2017.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Ferdiansyah

Anggota DPR-RI 2014
Jawa Barat XI