Berita Anggota Parlemen

Tahura Gunung Tumpa di Manado Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

sumber berita , 19-12-2017

Tim Kunjungan Kerja Komisi IV DPR RI yang dipimpin Ketua Komisi Edhy Prabowo (F-Gerindra) melakukan pertemuan dengan jajaran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kepala Balai Taman Nasional Bunaken, dan mitra kerja lainnya membahas realisasi anggaran di Tahura Gunung Tumpa H.V Worang, Manado, Sulawesi Utara, Senin (18/12/2017).  

“Ada tiga hal yang kami utamakan dalam kunjungan ke Manado ini, diantaranya adalah konservasi laut, kehutanan dan juga pertanian dengan harapan kami mendapat informasi terkait realisasi anggaran yang ada di Manado,” tutur Edhy.

Masalah kehutanan, Anggota dewan ini mengatakan bahwa dengan dibukanya Tahura Gunung Tumpa agar terciptanya lapangan pekerjaan baru dan wisatawan yang terus meningkat karena Tahura ini memiliki konsep hutan yang berguna bagi masyarakat sekitar.

 “Dalam reses, kami sudah dua kali datang ke Manado dan dalam kunjungan spesifik kami sudah datang lebih dari lima kali. Kami lihat sudah banyak perkembangannya, tetapi untuk Kabupaten Kota dan Provinsi agar lebih bersinergi lagi guna mencapai program nasional yang lebih baik,”kata Edhy.

Pertemuan yang diadakan diatas gunung ini menghasilkan poin penting untuk Tahura dan Bunaken ke depannya. Tahura dan Bunaken harus didukung dengan infrastruktur yang baik agar lebih memancing banyak wisatawan karena tiap harinya ada empat kali penerbangan internasional.

“Tentu saja dengan adanya Tahura dan Bunaken di Manado ini ada banyak manfaat untuk masyarakat, jangan sampai masyarakat hanya menunggu dan tidak ada hasil apa-apa,” ungkap Edhy.

Dalam acara ini pula, Edhy menandatangani batu peresmian Sarana Wisata Edukasi Penyu Balai Taman Nasional Bunaken yang disaksikan langsung oleh Kepala Balai Taman Nasional Bunaken Farianna Prabandari. 

Diposting 20-12-2017.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Edhy Prabowo

Anggota DPR-RI 2014
Sumatera Selatan I