Berita Anggota Parlemen

Perlu Kerjasama Banyak Pihak Wujudkan DOB

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Riza Patria menyatakan sepakat pentingnya daerah otonom baru untuk mampu meningkatkan pelayanan pemerintahan kepada masyarakat. Hal tersebut  diungkapkan saat menerima Audiensi DPRD Maluku, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (07/2/2018).

“Kita semua sepakat pentingnya daerah otonom baru dan pentingnya pemangkasan wilayah,” ungkap Riza Patria, Rabu (07/2/2018).

Politisi Gerindra ini pun menjelaskan bahwa pihaknya di Komisi II tengah menyusun UU tentang Provinsi  Kepulauan, ia pun berharap pemerintah dapat menyetujuinya. Karena akan percuma jika DPR mendorong UU tapi tidak disetujui pemerintah.

“Kami di DPR sedang menyusun RUU tentang Provinsi Kepulauan. Sengaja UU ini diusulkan, mudah-mudahan pemerintah setuju. Kadang apa yang disetujui DPR, tidak disetujui pemerintah,” ungkapnya.

Riza Patri pun mendorong kepada DPRD Maluku untuk juga turut aktif dalam meyakinkan pemerintah terkait rencana DOB ini, karena Komisi II tidak bisa bekerja sendirian, tetapi butuh sinergitas yang baik antara pemerintah dan DPR.

“Itu sebabnya, bapak-bapak DPRD ini perlu bantu kami untuk meyakinkan pemerintah atau kementerian terkait. Agar aspirasi bapak-bapak bisa direpson baik dan cepat oleh pemerintah. Supaya bisa memberikan dan mewujudkan harapan bersama tentang DOB ini,” tutupnya. 

Diposting 08-02-2018.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Ahmad Riza Patria

Anggota DPR-RI 2014
Jawa Barat III