Berita Anggota Parlemen

Sekjen Demokrat: Sikap Kesatria Mahfud Mirip AHY

sumber berita , 15-08-2018

Indonesia Lawyers Club (ILC) menjadi ajang bagi mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD buka-bukaan entang kegagalannya menjadi pendamping Joko Widodo di Pilpres 2019.

Dia mengurai tentang pertarungan partai politik hingga desakan yang semua itu menggagalkan dirinya menjadi calon wakil presiden.

Meski mengeluarkan banyak unek-unek, Mahfud tetap legowo digantikan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin.

Sikap kesatria Mahfud itupun menuai apresiasi dari Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan.

“Cerita Prof Mahfud malam ini bisa kita petik bersama, beliau cukup berjiwa besar. Saya apresiasi,” ujarnya di akun Twitter @hincapandjaitan, Rabu (15/8).

Menurutnya, sikap Mahfud itu sama dengan yang dipertontonkan Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada penutupan pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden lalu.

AHY secara kesatria menerima takdir tidak jadi diusung koalisi. Koalisi yang digawangi Gerindra, Demokrat, PKS, dan PAN lebih memilih Sandiaga Uno sebagai pendamping Prabowo Subianto.

“Teringat pula kalimat Agus Harimurti Yudhoyono pada 10 agustus lalu, ‘saya menerima takdir dan menerima realitas ini dengan baik dan ikhlas’. Mereka kesatria. Salut,” tutupnya.

Diposting 23-08-2018.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Hinca I.P Pandjaitan XIII

Anggota DPR-RI 2014
Sumatera Utara III