Berita Anggota Parlemen

DPR Hadiri Pertemuan Parlemen Asia-Eropa ke-10 di Brussels

sumber berita , 28-09-2018

Delegasi DPR RI menghadiri pertemuan 10th Asia-Europe Parliamentary Partnership (ASEP) di Brussels, Belgia, yang diselenggarakan pada 27-28 September 2018. Delegasi DPR dipimpin Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR Nurhayati Ali Assegaf. Turut hadir dua anggota BKSAP DPR, yaitu Endang Srikarti Handayani (F-PG) dan Aryo Djoyohadikusumo (F-Gerindra).

Tema yang dibahas dalam pertemuan Kerja Sama Parlemen Asia-Eropa yang diselenggakan di Gedung Parlemen Uni Eropa ini adalah masalah perubahan iklim dan tantangan lingkungan sebagai prioritas dan multilateralisme sebagai metodologi untuk membentuk hubungan internasional yang berkeadilan.

ASEP ke-10 ini sebagai kelanjutan dari hasil pertemuan 2016, yang diadakan di Ulaanbaatar, Mongolia. ASEP telah berkontribusi dalam membuka jalan bagi dialog langsung di antara para legislator dan perwakilan masyarakat di Asia dan Eropa, yang menempa Kemitraan Asia-Eropa yang kuat.

Wakil Ketua Parlemen Uni Eropa Heidi Hautala membuka pertemuan ASEP ke-10 pada Kamis (27/9). ASEP ke-10 dihadiri anggota parlemen dari negara-negara ASEM (Asia-Europe Meeting), 18 negara Asia, Rusia, Australia, Komisi Eropa, The Asia-Europe Foundation, serta perwakilan dari beberapa organisasi dan ahli lain juga mengambil bagian dalam acara ini sebagai tamu dari parlemen tuan rumah. 

Diposting 28-09-2018.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Mereka dalam berita ini...

Nurhayati Ali Assegaf

Anggota DPR-RI 2014
Jawa Timur V

Endang Srikarti Handayani

Anggota DPR-RI 2014
Jawa Tengah V

Aryo P S Djojohadikusumo

Anggota DPR-RI 2014
DKI Jakarta III