Berita Anggota Parlemen

Fadholi Resmi Jadi Pimpinan MKD

sumber berita , 22-11-2018

Anggota Fraksi Partai NasDem Fadholi resmi menjadi Pimpinan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI, usai dilantik oleh Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon. Penyerahan palu sidang tanda beralihnya kepemimpinan di Alat Kelengkapan Dewan (AKD) tersebut.

“Pergantian pimpinan di sebuah Alat Kelengkapan Dewan adalah proses yang normal terjadi. Dan kali ini saya selaku Pimpinan DPR melantik Pak Fadholi dari Fraksi NasDem sebagai Pimpinan MKD,” kata Fadli usai melantik Pimpinan MKD di Ruang Rapat MKD, Gedung Nusantara I DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Fadli menjelaskan, Fadholi menggantikan Pimpinan MKD sebelumnya, Syarifudin Sudding dari Partai Hanura. Keputusan ini diambil setelah keluar surat Keputusan Presiden tentang pergantian Sudding. Dari sana, seluruh Pimpinan dan Anggota MKD menggelar rapat internal untuk melakukan musyawarah.

Dari musyawarah tersebut, terpilih Fadholi sebagai Pimpinan MKD yang baru. Sesuai aturan dan tata tertib yang berlaku dimana pergantian Pimpinan MKD merupakan domain atau wewenang di tubuh MKD itu sendiri, maka Fadli selaku Pimpinan DPR RI mengikuti proses yang telah berlangsung di internal MKD sendiri.

“Saya berharap dengan masuknya Pak Fadholi sebagai Pimpinan MKD yang baru, akan lebih membawa MKD sebagai satu-satunya Alat Kelengkapan Dewan yang bisa menegakkan etik secara professional dan sesuai aturan yang ada,” pungkas Fadli. 

Diposting 23-11-2018.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Mereka dalam berita ini...

Fadholi

Anggota DPR-RI 2014
Jawa Tengah I

Sarifuddin Sudding

Anggota DPR-RI 2014
Sulawesi Tengah

Fadli Zon

Anggota DPR-RI 2014
Jawa Barat V