Komentari
Berita Anggota Parlemen

Ketua DPR Pandu Pelantikan Lima Anggota PAW

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo memandu pelantikan lima Anggota Pergantian Antar Waktu (PAW) dalam Rapat Paripurna ke-9 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2018-2019 yang berlangsung di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan Jakarta, Senin (3/12/2018). Didampingi Pimpinan DPR RI lain, Bamsoet, sapaan akrab Ketua DPR RI, memandu sumpah yang diucapkan para Anggota PAW.

“Patut saya ingatkan bahwa sumpah yang anda ucapkan mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan Negara Republik Indonesia. Tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan UUD 1945. Sumpah ini adalah janji terhadap Tuhan YME dan manusia yang harus ditepati debgan segala keikhlasan dan kejujuran,” ujar Bamsoet, sesaat sebelum memandu pengucapan sumpah sekaligus pelantikan PAW.

Kelima anggota PAW tersebut adalah Anggota Fraksi Partai Hanura, yakni H.A. Ferdinand Sampurna Jaya yang menggantikan Frans Agung Mula Putra dari dapil Lampung I. Erislan menggantikan Dadang Rusdiana dari dapil Jawa Barat II, Erik Adtrada Ritonga menggantikan Rufinus Hotmaulana Hutauruk dari dapil Sumut II, dan Timbul P. Manurung menggantikan Moh. Arief S. Suditomo dari dapil Jabar I. Serta satu Anggota PAW dari Fraksi PPP, Lukman Hakim Hasibuan menggantikan Fadly Nurzal dapil Sumatera Utara III.

Usai mengucapkan sumpah, kelima Anggota PAW yang baru saja dilantik tersebut mengaku bahwa akan menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Anggota DPR RI dengan sebaik-baiknya, serta memperjuangkan aspirasi kosntituennya. Salah satunya Erislan dari dapil Jawa Barat II yang mengaku bahwa penguatan kelembagaan DPR RI, khususnya Fraksi Hanura harus didukung dengan kinerja anggotanya.

“Alhamdulillah kami berempat dilantik hari ini. Semoga 5 lagi akan segera menyusul, sebab kinerja anggota sangat menentukan penguatan kelembagaan DPR sebagai representasi kekuatan sosial politik masyarakat,” ujar Erislan sembari menambahkan, sejak dirinya dilantik sebagai Anggota DPR RI, ia senantiasa berkhidmat bagi kemaslahatan rakyat. Karena itu merupakan amanah yang harus ia perjuangkan melalui saluran politik di DPR RI.

Diposting 04-12-2018.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Mereka dalam berita ini...

Timbul P. Manurung

Anggota DPR-RI 2014
Jawa Barat I

Rufinus Hotmaulana Hutahuruk

Anggota DPR-RI 2014
Sumatera Utara II

Erik Adtrada Ritong

Anggota DPR-RI 2014
Sumatera Utara II

Dadang Rusdiana

Anggota DPR-RI 2014
Jawa Barat II

Erislan

Anggota DPR-RI 2014
Jawa Barat II