Berita Anggota Parlemen

Romahurmuziy Soal Dualisme: Kalau Masih Ada yang Ngaku-ngaku, Sikat

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy menyebut Djan Faridz adalah para petualang yang selama tiga tahun telah mengganggu kebesaran nama partai berlambang Ka'bah itu.

"Mereka adalah kader-kader palsu yang selama ini hanya menumpang hidup di PPP. Mereka para petualang yang menjadi pimpinan PPP Djan Faridz, yang selama 3 tahun lebih mengganggu kebesaran PPP, terbukti sudah berkhianat dan membelot ke partai-partai lain," kata Romahurmuziy dalam pidatonya di acara Harlah PPP ke-46 di DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (6/1/2019) malam.

Dalam kesempatan itu, Romahurmuziy menjelaskan para pengurus PPP patut berbahagia usai Mahkamah Agung menerbitkan putusan yang berkekuatan hukum tetap (in kracht) lewat Putusan Pengadilan Peninjauan Kembali Perdata di tanggal 12 Juni 2017 dan Putusan Pengadilan Kasasi TUN pada tanggal 4 Desember 2017 juncto Putusan Pengadilan Peninjauan Kembali TUN tanggal 8 November 2018.

"Dengan adanya putusan tersebut, tidak ada lagi dualisme PPP. Kalau masih ada yang ngaku-ngaku apalagi membawa putusan partai, sapu, sisir, sikat. Yang tanggung jawab Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai," tegas Romahurmuziy.

Sebab menurutnya, tak ada dharma bakti yang mendua. Romahurmuziy pun bersyukur, dualisme kepengurusan PPP selama kurang lebih tiga tahun telah usai.

Hal itu, Romahurmuziy maknai sebagai penyaring kader-kader PPP sejati yang berbeda dengan para kader merpati lainnya.

"Kita patut bersyukur dan mengucap alhamdulillah, bahwa dualisme kepemimpinan yang telah berlalu sekaligus menjadi penyaring kader-kader PPP sejati, yang sungguh berbeda dengan kader-kader merpati yang hanya datang tatkala ada jabatan dan fasilitas," kata Romahurmuziy.

Romahurmuziy juga meminta kepada media baik cetak maupun elektronik untuk berhenti menulis atribut "kubu-kubuan" dalam pemberitaan soal PPP.

Diposting 07-01-2019.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

M. Romahurmuziy

Anggota DPR-RI 2014
Jawa Tengah VII