Komentari
Berita Anggota Parlemen

Inilah Sosok Muh Yasir Caleg Golkar DPR RI di Mata Warga Bone: Peduli, Komitmen dan Merakyat

Calon Anggota DPR RI Partai Golkar, Muh Yasir, terus bergerak mencari dukungan menghadapi Pemilu 2019. 

Muh Yasir terdaftar sebagai caleg di Dapil Sulsel 2  yang meliputi Bone Soppeng Wajo, Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Sinjai dan Bulukumba. 

"Alhamdulillah respon masyarakat terhadap Pak Yasir sejauh ini sangat positif," kata salah satu perwakilan tokoh pemuda di Kabupaten Bone, Muh Risdal, Rabu (27/2/2019).

Dukungan kepada Calon Legislatif DPR RI untuk Daerah Pemilihan Sulsel II, Muh Yasir, untuk melenggang ke Senayan semakin massif, khususnya dari Kabupaten Bone.

Warga Bumi Arung Palakka berbondong-bondong mengikrarkan dukungan penuh bagi Muh Yasir lantaran menilai figur politikus Golkar itu merupakan yang terbaik untuk menjadi wakil rakyat di Senayan.

Salah seorang tokoh pemuda asal Bone, Risdal, mengungkapkan semakin massifnya gelombang dukungan kepada Muh Yasir tidak lepas karena karakter pensiunan pegawai Kementerian Perdagangan itu yang sangat bersahaja.

Muh Yasir disebutnya merupakan calon legislatif yang paling tulus, berintegritas dan punya rekam jejak yang sangat baik.

Menurut Risdal, sosok Muh Yasir berbeda dengan calon legislatif lain maupun wakil rakyat yang sudah duduk di Senayan.

Muh Yasir merupakan sosok yang punya komitmen dan tidak pernah mengumbar janji yang tidak bisa ditepati. Olehnya itu, ia optimistis bila kelak terpilih menjadi anggota DPR RI, calon legislatif nomor urut lima itu akan membuat masyarakat Bone menjadi lebih sejahtera dan maju.

"Yang saya lihat dan rasakan, Muh Yasir itu orangnya peduli, komitmen dan yang paling saya suka ya sosoknya merakyat. Kalau beliau menjadi wakil rakyat di DPR RI, Insha Allah masyarakat Bone akan lebih sejahtera dan lebih maju. Tidak seperti sekarang ini, kita punya wakil rakyat di pusat, tapi ya duduk saja santai dan tidak memperhatikan masyarakat, terutama yang berada di pedalaman-pedalaman," ucap Risdal via keterangan tertulis kepada tribunbone.com.

Bermodalkan pengalaman, baik sebagai birokrat maupun politikus, Risdal meyakini Muh Yasir merupakan figur terbaik yang mampu menjadi representasi masyarakat Bone di Senayan.

Ditambah lagi, penerimaan masyarakat Bone di seluruh kecamatan cukup baik. Mereka menaruh harapan besar kepada Muh Yasir agar daerahnya bisa semakin maju dan kesejahteraannya membaik.

"Peluang Muh Yasir cukup besar kali ini. Ya merujuk survei sendiri saat berkunjung ke berbagai kecamatan di Bone, masyarakat ternyata merespons dengan sangat baik. Masyarakat rata-rata menyebut Muh Yasir sebagai figur terbaik untuk menjadi wakil rakyat," terang dia.

Besarnya harapan masyarakat agar Muh Yasir melenggang ke Senayan tidak lepas lantaran mengetahui kontribusi dan rekam jejaknya yang cemerlang. Bahkan, sebelum memutuskan maju di pentas politik, Muh Yasir sudah berbuat banyak untuk masyarakat. Khususnya saat masih aktif bertugas di Kementerian Perdagangan RI.

Muh Yasir merupakan salah satu inisiator sejumlah program-program ekonomi kerakyatan yang kini dirasakan oleh masyarakat, bukan hanya di Sulsel, tapi juga Indonesia secara keseluruhan. Ia juga merupakan salah satu pencetus program-program strategis dalam usaha peningkatan dan perkembangan usaha kecil dan menengah.

Sederet inovasi program Muh Yasir, di antaranya yakni pembangunan pasar percontohan, pembangunan pusat distribusi nasional, pemberian bantuan sarana usaha berupa tenda kaki lima dan coller box kepada pedagang ikan serta revitalisasi pasar-pasar tradisional terutama di wilayah Sulsel rentang 2006–2012 serta pembangunan gudang.

Diposting 28-02-2019.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Muh Yasir

Caleg DPR-RI 2019
Sulawesi Selatan 2