Komentari
Berita Anggota Parlemen

Mimpi Persija Punya Stadion Sendiri Nyaris Tercapai, DPRD DKI: Ini Bukan Hanya Janji Kampanye Anies

sumber berita , 14-03-2019

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik ikut bergembira atas terlaksananya acara kickoff yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai simbolis dimulainya pembangunan Jakarta International Soccer Stadium atau Stadion BMW di kawasan Taman BMW, Sunter, Jakarta Utara sore ini.

Sebab, pembangunan stadion tersebut menurut M Taufik bukan hanya sebagai pemenuhan janji kampanye Anies saja pada masa pilkada lalu.

Melainkan sudah menjadi mimpi masyarakat Jakarta sejak bertahun-tahun sebelum pemerintahan Anies Baswedan.

"Kita si gembira, senang bahwa Pak Anies menuntaskan salah satu janji kampanye nya. Bukan hanya sebagai janji kampanye, ini kan kebutuhan masyarakat. Ini rencananya sudah lama nih, cuma prosesnya panjang. Ujungnya sekarang, jadi bukan hanya sekadar janji kampanye," kata Taufik dalam acara kick off Stadion BMW di Sunter, Jakarta Utara, Kamis (14/3/2019).

Taufik menilai, stadion BMW merupakan salah satu fasilitas olahraga sepak bola berkelas internasional yang dibutuhkan oleh masyarakat dan atlet Ibu Kota. Sebab, hingga saat ini Jakarta belum memiliki stadion sendiri.

"Gelora Bung Karno, bukan punya Jakarta," katanya.

Stadion yang nantinya bakal digunakan sebagai markas Persija Jakarta ini, akan dibangun dengan konsep internasional.

Memiliki luas sekitar 221.000 m2 dengan kapasitas penonton sekitar 82 ribu orang, pembangunan stadion ini akan memakan waktu sekitar dua tahun lamanya atau ditargetkan selesai pada tahun 2021 mendatang.

Taufik pun berharap agar pembangunan stadion ini bisa selesai tepat pada waktu yang ditargetkan.

"Enggak, ini pasti dibangun. Harus sesuai jadwal tahun 2021. Kita berharap, segera dibangun dan tepat waktu," pungkasnya.

 

Diposting 15-03-2019.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Mohamad Taufik

Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta 2014