Komentari
Berita Anggota Parlemen

Golkar Sebut PDIP Tak Gampang Digoda Bentuk Poros Teuku Umar-Kertanegara

Partai Golkar menilai PDIP tidak mungkin membuat poros Teuku Umar-Kertanegara. PDIP disebut Golkar, tidak akan keluar dari Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pendukung Presiden Joko Widodo 

"Kami yakin PDIP, itu merupakan partai yang konsisten dan selama ini menunjukan sikap yang selalu istikamah dalam berpolitik. PDIP bukan partai yang gampang digoda untuk membangun poros baru. Insyaallah PDIP akan tetap solid bersama KIK," ucap Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily, saat dihubungi, Kamis (8/8/2019) malam.

Bagi Ace, poros Tengku Umar-Kertanegara tidak berpengaruh pada pendukung Jokowi maupun Ketum Gerindra, Prabowo Subianto di akar rumput. "Masyarakat sudah menerima hasil Pilpres kok," ujar Ace.

Sebelumnya, Wakil Ketua Bidang Advokasi DPP Gerindra Hendarsam Marantoko, berbicara soal peluang terbentuknya poros Teuku Umar-Kertanegara. Hal ini disampaikannya terkait hangatnya interaksi dan sambutan kepada Prabowo dalam Kongres V PDIP di Bali.

"Prabowo datang ke Kongres PDIP, tampaknya poros TK (Teuku Umar-Kertanegara) akan terbentuk secara alamiah," kata Wakil Ketua Bidang Advokasi DPP Gerindra Hendarsam Marantoko kepada wartawan

Hendarsam menyoroti kehangatan yang ditunjukkan Megawati juga Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Prabowo selama kongres berlangsung. Dia memandang tiga orang tersebut punya semangat sama dalam membangun bangsa.

"Kehangatan yang diperlihatkan oleh Ibu Megawati dan Pak Jokowi kepada Pak Prabowo Subianto menyiratkan adanya semangat yang jelas dari 3 tokoh politik paling sentral di Indonesia untuk bersama-sama membangun bangsa (di dalam ataupun di luar pemerintahan)," katanya.

Diposting 09-08-2019.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Tb. Ace Hasan Syadzily

Anggota DPR-RI 2014
Banten I