Berita Anggota Parlemen

Riza Patria Mundur dari DPR Demi Wagub DKI, Gerindra Sudah Siapkan PAW

Politikus Partai Gerindra Ahmad Riza Patria resmi memberikan surat pengunduran diri ke DPR RI karena hendak maju sebagai cawagub DKI. Partai Gerindra tak mempersoalkan mengenai pengganti Riza di DPR.

"Kalau pengganti Riza sebagai anggota DPR sih soal gampang karena akan kita ambil dari Dapil Jabar III Kota Bogor, Kabupaten Cianjur sesuai ketentuan," ujar Jubir Gerindra, Habiburokhman, kepada detikcom, Kamis (12/3/2020).

Riza diketahui sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR RI. Habiburokhman menuturkan hal yang lebih rumit yakni mencari pengganti peran dia di fraksi.

"Riza adalah salah satu anggota DPR paling rajin dan sekaligus juru lobby ulung fraksi kami. Atensi beliau untuk masyarakat dapilnya juga tinggi sekali, jadi fraksi benar-benar kehilangan sosok penting," kata Habiburokhman.

Sebelumnya, Ahmad Riza Patria resmi mengirimkan surat pengunduran diri ke DPR RI. Riza tidak menjelaskan lebih rinci kapan surat itu dikirimkan kepada pimpinan DPR.

"Saya sudah mengajukan surat pengunduran diri. Insyaallah dalam waktu dekat akan keluar surat dari pimpinan DPR RI pengunduran diri saya," ujar Riza di Conclave Wijaya, Jalan Wijaya I, Jakarta Selatan, Jumat (6/3).

Diposting 12-03-2020.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Mereka dalam berita ini...

Ahmad Riza Patria

Anggota DPR-RI 2019-2024
Jawa Barat 3

Habiburokhman

Anggota DPR-RI 2019-2024
DKI Jakarta 1