Berita Anggota Parlemen

Gerindra Punya Kader Baru di DPR, Namanya Haerul Saleh

Fraksi Partai Gerindra DPR RI memiliki anggota baru. Adalah Haerul Saleh yang baru saja dilantik menjadi anggota DPR RI dari Gerindra. Sebelumnya Haerul merupakan calon anggota DPR dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Politikus asal Kolaka, Sultra itu menjadi pengganti anggota DPR RI dari Gerindra Imran yang meninggal dunia pada 28 Maret 2020. Imran dan Haerul dari dapil yang sama. Haerul pun menjadi anggota DPR melalui pergantian antar-waktu (PAW).

Pelantikan Haerul sebagai anggota DPR hasil PAW digelar dalam rapat paripurna, Selasa (25/8). Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin memimpin rapat paripurna serta pelantikan tersebut.

“Saudara Haerul Saleh yang mewakili Fraksi Partai Gerindra dari dapil Sulawesi Tenggara menggantikan dan meneruskan yang terhormat Imran dari Fraksi Partai Gerindra untuk Dapil Sulawesi Tenggara,” kata Aziz.

Selanjutnya, Azis memimpin pengambilan sumpah jabatan Haerul sebagai anggota DPR hasil PAW. Prosesi pelantikan dilaksanakan dengan protocol kesehatan anti-Covid-19.

 

Diposting 04-12-2020.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Mereka dalam berita ini...

Imran

Anggota DPR-RI 2019-2024
Sulawesi Tenggara

Azis Syamsuddin

Anggota DPR-RI 2019-2024
Lampung 2

Haerul Saleh

Anggota DPR-RI 2019-2024
Sulawesi Tenggara