Berita Anggota Parlemen

Thohir: Almarhum Haji Lulung Pejuang Tangguh dan Merakyat

Wakil Ketua Umum DPP PAN Hafisz Tohir mengaku terkejut ketika mendengar kabar meninggalnya Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung pada Selasa (14/12/2021).

"Turut berduka yang mendalam atas wafatnya sahabat kami ytc mantan Anggota DPR RI F-PAN H Lulung L. Semoga almarhum wafat dalam husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan dapat tabah dan sabar hadapi musibah ini," kata Hafisz.

"Saya tahu, beliau orang yang baik. InsyaAllah husnul khotimah," sambungnya.

Hafisz Tohir yang juga Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) itu mengenang kembali dengan jasa almarhum Haji Lulung dalam Pemilihan Umum 2019. Khususnya bagi pemenangan PAN di DKI Jakarta tahun 2019.

"Banyak jasa beliau dalam pemenangan PAN DKI 2019 yang lalu. Kami sama-sama berjuang dalam Pemilu Presiden baik 2014 maupun 2019. Beliau pejuang yang tangguh dan merakyat," ucapnya.

Sebagai informasi, Haji Lulung meninggal dunia pada pukul 10.51 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta. Haji Lulung sebelumnya diketahui mendapatkan perawatan karena sakit jantung. Haji Lulung dirawat di RS Harapan Kita, Jakarta selama beberapa hari.

Putra Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana, sempat memberikan penjelasan mengenai kondisi ayahnya yang tengah terbaring di rumah sakit. Ia membenarkan ayahnya mengalami gangguan kesehatan jantung.

"Kepada rekan-rekan semua, saya Guruh Tirta Lunggana atas nama keluarga Haji Lulung Abraham Lunggana, menyampaikan bahwa benar adanya saat ini Haji Lulung sedang mengalami gangguan kesehatan jantung," kata Guruh, Sabtu (4/12/2021).

Diposting 14-12-2021.

Mereka dalam berita ini...

Achmad Hafisz Tohir

Anggota DPR-RI 2019-2024
Sumatera Selatan 1

Lulung Al

Anggota DPR-RI 2019-2024
DKI Jakarta 3