Berita Anggota Parlemen

Fadli Zon Ucapkan Selamat atas Pelantikan Doni Monardo Sebagai Kepala BNPB

sumber berita , 09-01-2019

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengucapkan selamat kepada Letjen TNI Doni Monardo yang telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (09/1/2018). Pelantikan mantan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) itu menggantikan Willem Rampangilei.

“Saya ucapkan selamat kepada Pak Doni Monardo atas pelantikannya sebagai Kepala BNPB. Saya mengenal beliau sudah cukup lama. Beliau punya kapasitas, kapabilitas dan integritas yang cukup tinggi. Semoga dengan dilantiknya Pak Doni akan dapat memperbaiki penanganan bencana yang ada di Indonesia, mulai dari pencegahan sampai mitigasi,” harap Fadli saat ditemui wartawan di Gedung Nusantara DPR RI, Senayan Jakarta, Rabu (09/1/2019).

Legislator dari Fraksi Partai Gerindra ini meyakini, dengan pengalaman Doni sebagai seorang TNI yang sudah cukup lama, ditambah dengan passion-nya terhadap pekerjaan, khususnya terkait dengan lingkungan hidup, maka kinerja BNPB akan semakin meningkat.

Terkait dengan adanya penilaian beberapa pihak yang menyayangkan seorang TNI aktif yang cukup berprestasi seperti Doni ditugaskan menjadi Kepala BNPB, Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) itu mengaku belum mengetahui aturan yang ada.

“Saya belum tahu aturannya, apakah Kepala BNPB itu bisa dijabat TNI aktif atau tidak. Namun saya menilai hal itu menjadi sebuah bagian dari penugasan oleh Presiden. Dan dimanapun ditugaskan, maka harus siap dan mau,” tandas Fadli. 

Diposting 10-01-2019.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Fadli Zon

Anggota DPR-RI 2014
Jawa Barat V